1.150 Peserta Meriahkan Adventure Trail Negeri Kopi 2 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Adventure trail negeri kopi yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Lampung Barat Ke-28, sukses digelar pada Sabtu (28/9). Sedikitnya 1.150 rider yang datang dari berbagai wilayah memadati jalur track sepanjang 100 kilometer (KM)

Adventure Trail Negeri Kopi 2 yang dipusatkan di Pekon Hujung Kecamatan Belalau itu dihadiri dan dibuka langsung  Bupati Hi. Parosil Mabsus dan turut hadir Kapolres AKBP Doni Wahyudi S.Ik., Dandim 0422/LB Letkol Kav Adri Nurchyo S.T., Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom, serta seluruh komunitas trail baik lokal maupun luar daerah.

Bacaan Lainnya



“Saya sangat bangga dengan kreativitas sekaligus dinamika pemuda yang mempunyai semangat tinggi mampu melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bernilai positif. salah satunya adalah adventure trail ini. Kami (Pemkab) tentu akan selalu mendukung sebagai bentuk kepedulian, perhatian dan keinginan dalam kebersamaan,” ungkap Parosil.

Menurut dia, kegiatan adventure trail ini ternyata menarik perhatian yang luar biasa dari semua pencinta olahraga motor trail, bahkan selain dihadiri peserta dari Provinsi Lampung juga dihadiri peserta dari provinsi lainnya seperti Bengkulu sehingga hal ini sangat bernilai positif

“Melalui kegiatan ini, kami berharap nantinya akan muncul bibit-bibit atlet daerah Lampung Barat yang dapat mengharumkan daerah kita terutama pada olahraga motor trail ini sebagai media promosi daerah khususnya wisata petualangan di Lambar,” imbuhnya.

Sementara, Korwil Ikatan Motor Indonesia (IMI) Lampung, Ahmad Ali Akbar, S.H, mengucapkan terima kasih atas dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dan para raider yang mengikuti adventure trail negeri kopi 2.

“Acara ini tidak akan berjalan sukses tanpa ada dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, terima kasih kami sampaikan pula kepada masyarakat Pekon Hujung yang telah menyambut para peserta dengan baik sekaligus mendukung terselenggaranya acara ini di wilayah setempat,” imbuhya.

Dijelaskan Akbar, untuk adventure trail negeri kopi 2, dari 1.150 peserta, yang datang dari seluruh kabupaten/kota di Lampung, ada sekitar 100 raider yang berasal dari Makasar (Sulawesi Selatan), Padang (Sumatera Barat), Banten, Sumatera Selatan, selain menyiapkan berbagai doorprize, panitia juga menyiapkan tim medis, dan tim evakuasi.

“Adventure trail ini, sebagai dukungan IMI Lampung memberikan wahana kepada raider untuk menyalurkan hobby dan uji nyali, tetapi jangan khawatir walaupun jalur ekstrem tetapi kami panitia menyediakan tim medis untuk melakukan pertolongan pertama, juga ada tim evakuasi yang ditempatkan pada titik yang rawan,” jelas Akbar.(edi/lus/mlo)



Pos terkait