1.202 Warga Positif Covid-19 Lamtim Sembuh

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kasus penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Timur masih belum berhenti.  

Kepala Dinas Kesehatan Lamtim dr.Nanang Salman Saleh menjelaskan, hingga saat ini total warga yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 1.369 atau tambah 6 kasus baru dibanding sehari sebelumnya,  

Bacaan Lainnya

Menurutnya 6 kasus baru itu, 2 dari Kecamatan Sekampung Udik. Kemudian, masing-masing 1 dari Kecamatan Raman Utara, Labuhan Maringgai, Sekampung dan Marga Tiga.

Dari 6 kasus baru itu, 1 di antaranya meninggal dunia, yaitu warga Kecamatan Sekampung Udik. Sementara lainnya, masing menjalani perawatan di rumah sakit dan ada juga yang isolasi mandiri.

Dilanjutkan, dari 1.369 warga yang terkonfirmasi, sebanyak 1.202 atau 87,8 persen telah sembuh dan selesai menjalani isolasi. Sedangkan, yang meninggal dunia sebanyak 87 atau 6,4 persen. Sehingga, total warga terkonfirmasi yang masih menjalani perawatan dan isolasi sebanyak 79 orang.  

Ditambahkan, guna mencegah terus meningkatnya penyebaran Covid-19, Pemkab Lamtim telah menempuh berbagai upaya. Antara lain, melalui vaksinasi dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro. (wid/mlo)


Pos terkait