1.264 Guru-Pengawas Segera Terima TPG Sebesar Rp13,413 Miliar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 1.264 orang guru dan pengawas di Kabupaten Lambar yang telah lulus sertifikasi akan segera menerima dana tunjangan profesi guru (TPG) triwulan II (April-Juni) tahun 2020.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, S.Pd, M.M mengungkapkan,  sebanyak 1.264 guru yang akan menerima dana TPG tersebut, rinciannya guru Taman Kanak-Kanak (TK) 30 orang, pengawas 28 orang, guru SD 885 orang dan SMP sebanyak 321 orang. 

Bacaan Lainnya



Kata dia, jumlah anggaran yang disiapkan sebesar Rp15,024 miliar lebih namun yang akan diterima oleh guru hanya Rp13,413 miliar lebih sedangkan Rp1,611 miliar lebih merupakan  pajak PPH pasal 21.

“Mereka akan menerima tunjangan untuk tiga bulan sekaligus, yaitu April, Mei dan Juni,” kata Bulki.

Saat ini, lanjut Bulki, pihaknya sedang mempersiapkan surat perintah membayar (SPM) untuk diajukan kepada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD).

“Kita berharap kepada para guru untuk bersabar dan mudah-mudahan dalam bulan ini tunjangan profesi guru tersebut sudah cair dan ditransfer ke rekening masing-masing guru,” ucapnya.

Kata dia, pengalokasian dana TPG oleh pemerintah pusat ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap para guru.

“Kita berharap kinerja para guru ditingkatkan lagi karena perhatian pemerintah terhadap kalangan guru cukup tinggi, salah satunya dengan memprogramkan sertifikasi guru,” kata dia seraya menambahkan, jumlah guru di Kabupaten Lambar yang belum lulus sertifikasi sebanyak 450 orang yang terdiri dari guru TK, SD dan SMP. (lus/mlo)



Pos terkait