1.270 Raider akan Ramaikan Adventure Trail Negeri Kopi II

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Koordinator Wilayah (Korwil) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Lampung Barat kembali menggelar Adventure Trail Negeri Kopi II,  dengan rute sepanjang 120 Kilometer dengan titik start Pekon Hujung Kecamatan Belalau, Sabtu besok (28/9).

Event yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Lambar ke-28 tersebut akan dihadiri Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, Kapolres AKBP Doni Wahyudi, Dandim 0422 Lambar Letkol Kav Adri Nurcahyo, yang akan ikut ngejalur off roader lintas komunitas dan daerah dari berbagai provinsi di Indonesia.

Bacaan Lainnya



Ketua KORWIL IMI Lambar Ahmad Ali Akbar didampingi Sekretaris Korwil Rudiyansah mengungkapkan, sejauh ini peserta yang terdaftar sebanyak 1.270, terdiri dari Raider Lampung Barat 700 orang dan Raider luar kota 570 baik perorangan dan komunitas trail provinsi Lampung dan beberapa provinsi di luar Lampung.

“Panjang rute 120 kilometer, melewati pedesaan, perkebunan kopi dan hutan, sehingga tentunya adventure trail tahun ini akan lebih menantang,” ungkap Akbar yang tercatat sebagai anggota DPRD Lambar termuda untuk periode 2014-2019.

Lajang kelahiran 1995 yang juga Ketua Karang Taruna Indonesia (KTI) Lambar tersebut menjelaskan, panitia menyediakan tim khusus di jalur yang dilintasi oleh off roader untuk mengevakuasi peserta yang kemungkinan kwalahan atau menyerah dalam melintasi rute menantang yang disiapkan.

“Panitia beserta pengurus IMI Lambar menyediakan tantangan untuk peserta berupa tanjakan berhadiah. Tanjakan tersebut diberi nama tanjakan AKURAT yg mempunyai kemiringan kurang lebih 80 derajat, bagi yang bisa melintasinya maka akan mendapatkan hadiah dari panitia,” bebernya.

Lebih lanjut Akbar mengungkapkan, berbagai hadiah disediakan panitia, diantaranya sepeda motor, Televisi, Sepeda dan banyak lagi lainnya yang tentunya bisa dibawa pulang oleh seluruh peserta yang beruntung.

“Tujuan dilaksanakannya event ini selain sebagai wadah menyalurkan hobi para off roader juga tidak kalah pentingnya adalah untuk mengenalkan potensi-potensi yang ada di Lambar, seperti kopi robusta dimana para off roader diajak untuk melihat langsung  hamparan perkebunan kopi, belum lagi hutannya yang masih asri dan tentunya jarang ditemukan oleh off roader di daerah lain, dan tentunya dengan event ini diharapkan akan berdampak terhadap perekonomian masyarakat,” pungkas mantan Ketua Ikatan Keluarga Palajar Mahasiswa (IKPM) Lampung Barat Yogyakarta tersebut. (nop/mlo)



Pos terkait