1.534 Nakes di Lambar Bakal Terima Suntikan Vaksin Booster Moderna

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 1.534 Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Lampung Barat, mendapatkan booster atau suntikan ke-3 vaksin Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) mulai besok, Kamis (19/8).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B., mengungkapkan, Nakes yang akan mendapatkan Booster tersebut berjumlah sebanyak 1.534 orang, yang tersebar di 15 puskesmas, Dinkes, Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar (RSUDAU), RS Bunda dan Klinik Swasta lainnya di kabupaten setempat. 

Bacaan Lainnya

“Vaksin dosis ketiga yang akan diberikan kepada seluruh Nakes tersebut yakni vaksin Moderna asal Amerika Serikat. Pemberian booster pada tenaga kesehatan diharapkan akan menjadi langkah tepat, mengingat lonjakan kasus positif dan kematian akibat Covid-19 juga dialami para tenaga kesehatan,” ungkap Wawan—sapaan Widyatmoko Kurniawan. 

Wawan mengimbau kepada seluruh tenaga kesehatan untuk segera divaksinasi dosis ketiga, apalagi untuk virus varian Delta ini dibutuhkan imunitas kuat, terutama saat menghadapi pasien positif Covid-19 secara langsung.

“Saya berharap Nakes untuk tidak ragu-ragu dalam mendapatkan imunisasi yang ketiga, apalagi untuk virus varian Delta ini dibutuhkan imunitas kuat, terutama saat menghadapi pasien positif Covid-19 secara langsung,” ujarnya.

Untuk pelaksanaan vaksinasi tahap III tersebut, kata dia, tergantung dari kesiapan, puskesmas, rumah sakit dan klinik yang menjadi sasaran dari vaksinasi tersebut. Untuk persiapan telah dilakukan sejak beberapa waktu lalu, sehingga diharapkan pelaksanaan Vaksinasi tersebut tidak ada kendala. 

“Insya Allah besok vaksinasi tahap ketiga tersebut diawali di RSUDAU, dan selanjutnya dilaksanakan di puskesmas-puskesmas dan sasaran lainnya, untuk ketersediaan vaksin dan kesiapan petugas tidak ada kendala,” imbuhnya. (nop/mlo)


Pos terkait