1.556 KK di Kecamatan Sukau Serentak Terima BLT-DD Tahap Pertama

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – 10 Pekon di Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat secara serentak menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Jum’at (22/5).

Adapun, rincian jumlah penerima BLT-DD tahap pertama tersebut yakni Pekon Tanjung Raya 198 KK, Hanakau 171 KK, Buay Nyerupa 216 KK, Tapak Siring 175 KK, Jaga Raga 130 KK, Pagar Dewa 167 KK, Suka Mulya 159 KK, Bandar Baru 139 KK, Bumi Jaya 97 KK, Teba Pering Raya 104 KK.

Bacaan Lainnya



Proses penyaluran BLT-DD tahap pertama itu dihadiri Camat Sukau Hadi Susanto S.Kom, M.Si, Peratin, dan unsur bhabinkamtibmas, babinsa, lembaga Himpun Pemekonan (LHP) serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam arahannya, Camat Hadi Susanto berharap agar bantuan yang diterima masyarakat dapat meringankan kebutuhan sehari-sehari di tengah pandemi covid-19 ini, untuk itu ia berharap agar bantuan tersebut dapat digunakan untuk membeli kebutuhan rumah tangga, seperti sembako. Dan kepada pemerintah pekon ia mengingatkan agar dalam penyaluran BLT-DD  harus diserahkan secara utuh yaitu sebesar Rp.600 Ribu tanpa ada pemotongan sepeser pun.

“Tentu kita tidak bosan-bosannya mengingatkan pemerintah pekon bahwa tidak boleh ada pemotongan dengan alasan apapun. Karena bantuan ini akan sangat membantu masyarakat untuk mencukupi kebutuhan pokoknya. Sehingga dampak ekonomi dari wabah Covid-19 ini dapat tertanggulangi,” terangnya.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa terdapat tiga kriteria utama penerima BLT-DD, yaitu masyarakat miskin yang hilang pekerjaan, masyarakat tidak mampu dan memiliki penyakit menahun dan kronis, serta masyarakat miskin yang belum terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).  

“Dalam penyaluran bantuan ini kami juga tetap mengedepankan instruksi pemerintah tentang tata cara penyerahan guna pencegahan penyebaran Covid-19, diantaranya menjaga jarak dan wajib menggunakan masker,” pungkasnya.(edi/mlo)



Pos terkait