1.595 Siswa Baru Dua Kecamatan Kebuntebu dan Sumberjaya Dapat Bantuan Seragam Dari Bupati

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi Parosil Mabsus, didampingi Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom., dan anggota legislatif lainnya serta petinggi pemkab, pembagian seragam untuk peserta didik baru Tahun Pelajaran (TP) 2020-2021, satuan pendidikan tingkat SD, Mi SMP dan MTs di Kecamatan Kebuntebu dan Sumberjaya, Senin (26/10).

Penyaluran bantuan beberapa stel seragam sekolah kepada siswa didik baru yang disalurkan setiap ajaran baru. Dan menjadi salah satu dari Tujuh (Pitu) program unggulan Bupati Parosil Mabsus bersama Wakil Bupati Mad Hasnurin.

Bacaan Lainnya

Untuk Kecamatan Sumberjaya dilaksanakan di MTs, Yapsi, Pukul 08.00 WIB, dengan jumlah siswa penerima 885 anak didik,  kemudian di Kecamatan Kebuntebu dipusatkan di SMPN 1 Kebuntebu Pukul 11.00 WIB, dengan jumlah penerima, 710 anak didik di dua lokasi itu dihadiri para petinggi Pemkab Lambar, jajaran Uspika dan perwakilan sekolahan masing-masing kecamatan. 

Dalam sambutannya, Parosil Mabsus menyampaikan program itu merupakan salah satu wujud dari pitu program Pemkab Lambar untuk membantu meringankan beban orang tua murid dalam bidang pendidikan.  

“Program pembagian seragam gratis ini merupakan komitmen pemerintah daerah untuk memajukan dunia pendidikan khususnya untuk siswa-siswi SD dan SMP sederajat, dan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap pendidikan yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan,” tegas Parosil sapaan akrab Pak Cik. 

Menurutnya, pemerintah daerah telah memberikan sarana penunjang dan pendukung untuk meningkatkan pendidikan, maka dari itu diharapkan para kepala sekolah (Kepsek), dewan guru dan unsur staf di masing-masing sekolah untuk berperan mendukung program pemerintah daerah, 

Seperti dengan memberikan motivasi kepada siswa-siswi agar bersemangat dalam meraih prestasi yang membanggakan untuk sekolah, jika dukungan program dilakukan bersama maka pembangunan akan cepat dirasakan masyarakat.

“Melalui program ini saya juga berharap agar dapat menjadi dorongan untuk lebih memotivasi anak-anak didik kita, guru dan pengelola lembaga pendidikan untuk terus meningkatkan prestasi,” harapnya.

Senada disampaikan, Ketua DPRD Lambar Edi Novial, bahwa pembagian seragam itu merupakan komitmen pemerintah daerah untuk memajukan dunia pendidikan khususnya untuk siswa-siswi SD dan SMP sederajat.

Ia juga mengharapkan program ini mampu mengurangi beban atau biaya yang dikeluarkan oleh orang tua murid untuk menyekolahkan anaknya.

“Pembagian seragam sekolah gratis ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan dan diharapkan dapat meningkatkan dan menunjang kualitas pendidikan,” ungkap Bang Edi (BE), sapaan akrab untuk Edi  Novial. 

BE meminta kepada para kepsek dan dewan guru agar dapat meningkatkan mutu pendidikan Bumi Beguai Jejama Sai Betik, menurutnya para guru dan kepsek merupakan ujung tombak dari kemajuan pendidikan di Lambar (rin/mlo)


Pos terkait