1.625 ASN di Lambar Melaksanakan Pemutakhiran Data Mandiri

  • Whatsapp
Kepala BKPSDM Lambar Drs. Ahmad Hikami

Medialampung.co.id – Dari 3.882 aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Lambar hingga hari ini, Rabu (1/9) baru 1.625 orang yang telah melakukan pemutakhiran data mandiri (PDM) MySAPK. 

“Sejauh ini baru 1.625 ASN atau 41 % yang telah melakukan pemutakhiran data mandiri, sedangkan yang lainnya datanya belum masuk,” kata Kepala Badan Kepegawaian Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Drs. Ahmad Hikami, Rabu (1/9).

Bacaan Lainnya

Dipaparkannya, seluruh ASN di Kabupaten Lambar wajib melaksanakan PDM dan tujuan PDM bagi ASN ini untuk mewujudkan data yang akurat, terkini, terpadu serta berkualitas sehingga dapat menciptakan interoperabilitas data ASN.

Selain itu, untuk memberikan acuan pelaksanaan dan pedoman dalam rangka penyelenggaraan pemutakhiran data mandiri ASN dan PPPT non ASN secara elektronik tahun 2021, serta meningkatkan kualitas dan integritas data dalam rangka mendukung terwujudnya satu data ASN dan kebijakan pemerintah di bidang manajemen ASN.

“Pemutakhiran data mandiri dilaksanakan paling lambat tanggal 14 September 2021, dan datanya dikirim langsung ke BKN melalui aplikasi MySAPK. Apabila ASN dan PTT non ASN tidak melaksanakan pemutakhiran data mandiri sesuai dengan waktu yang ditentukan maka pelayanan manajemen kepegawaian yang bersangkutan tidak akan diproses,” tegasnya.

Lebih jauh dia mengatakan, PDM ini untuk menyesuaikan data dengan keadaan terkini secara mandiri dan bagian yang dimutakhirkan ada 12 item yang perlu dilakukan pemutakhiran, yaitu data pribadi, riwayat jabatan, riwayat pendidikan dan diklat/kursus, riwayat SKP, riwayat penghargaan, riwayat pangkat dan golongan ruang, riwayat keluarga, riwayat peninjauan masa kerja, riwayat pindah instansi, riwayat CLTN, riwayat CPNS/PNS dan riwayat organisasi.

“Data yang dikirim tersebut nantinya akan menjadi data base kepegawaian nasional di BKN. Jadi kita mengimbau kepada ASN di Kabupaten Lambar agar segera melakukan PDM sebelum tanggal 14 September,” pungkas dia. (lus/mlo)


Pos terkait