1.653 Seragam Sekolah Rampung Dibagikan

  • Whatsapp
Kepala Disdikbud Lambar Bulki Basri, S.Pd, M.M

Medialampung.co.id – Pemkab Lambar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) telah mendistribusikan sebanyak 1.653 seragam sekolah garis untuk siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang diterima pada tahun ajaran baru 2020/2021 untuk tiga kecamatan yaitu Kecamatan Bandarnegeri Suoh, Kecamatan Suoh dan Kecamatan Batubrak.

“Sejauh ini baru tiga kecamatan yang sudah kita bagikan seragam sekolah gratis sedangkan 12 kecamatan lainnya masih menunggu jadwal dari pimpinan,” kata Kepala Disdikbud Bulki Basri, S.Pd, M.M, kemarin.

Bacaan Lainnya



Dijelaskannya, pengadaan seragam sekolah gratis tersebut merupakan salah satu program unggulan Pemkab Lambar dan tahun ini merupakan tahun ketiga. “Untuk  tahun ini ada sekitar 11.000 seragam sekolah yang akan dibagikan kepada siswa-siswi secara gratis,” akunya seraya menambahkan jika ada tambahan siswa baru sampai bulan September mendatang maka masih diterima.

Setiap siswa, lanjut Bulki, akan mendapatkan seragam tiga stel yaitu terdiri dari seragam putih merah, pramuka dan batik untuk siswa SD dan MI. Kemudian 3 setel untuk siswa SMP terdiri seragam putih biru, batik dan pramuka plus lengkap dengan atributnya.

Pihaknya berharap dengan adanya bantuan seragam sekolah gratis ini dapat meringankan beban orang tua atau wali murid, khususnya dalam hal pembelian seragam sekolah bagi siswa-siswi yang baru masuk sekolah pada tahun ajaran baru 2020/2021.  “Semoga seragam sekolah ini ini bermanfaat bagi siswa,” harapnya. (lus/mlo)



Pos terkait