1.792 Pelamar Daftar CPNS di Pesisir Barat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar)¸mencatat hingga Jumat (23/7) kemarin terdapat 1.792 orang telah mendaftarkan diri pada pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kabupaten setempat.

Kepala BKD Pesbar, Syahrial Abadi, S. Sos., mengatakan perkembangan terakhir pendaftaran CPNS di Kabupaten Pesbar mencapai 1.792 orang, jumlah itu hanya dari pendaftar CPNS saja belum termasuk pendaftar CPPPK.

Bacaan Lainnya

“Kita hanya bisa merekap jumlah pendaftar CPNS, sedangkan untuk CPPPK kita tidak ada akses, jadi kita hanya bisa menyampaikan jumlah pendaftar untuk CPNS saja,” kata dia.

Dijelaskannya, hingga kini jumlah pendaftar CPNS di Kabupaten Pesbar terus meningkat, apalagi sebelumnya ada perpanjangan pendaftaran yang dilakukan pemerintah pusat agar formasi yang disiapkan terisi maksimal.

“Hingga sekarang jumlah pendaftar CPNS mencapai 1792 orang, sedangkan formasi khusus CPNS yang kita siapkan hanya 124 formasi yang terdiri dari formasi bidang kesehatan dan formasi bidang umum,” jelasnya.

Menurutnya, pembukaan pendaftaran CPNS masih akan berlangsung hingga senin (26/7), dengan sisa waktu hanya satu hari lagi, dirinya minta agar calon pendaftar dapat segera menyelesaikan pendaftaran.

“Kita minta calon pendaftar dapat menyelesaikan proses pendaftaran, sehingga bisa terdaftar sebagai pelamar CPNS tahun 2021, masih ada kesempatan sehari lagi,” ujarnya.

Ditambahkannya, kini pihaknya masih memverifikasi pendaftar CPNS tahun 2021, dari jumlah pendaftar mencapai 1.792 itu, terdapat 1.331 pendaftar telah lulus tahapan verifikasi.

“Verifikasi masih kita lakukan apalagi jika ada pendaftar yang baru masuk, yang jelas hingga hari terakhir kita akan memantau jumlah pendaftar, kemungkinan dalam beberapa hari ini ada tambahan,” tandasnya. (ygi/d1n/mlo)


Pos terkait