1 Warga Lamtim Terpapar Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kabupaten Lampung Timur tidak lagi terbebas dari coronavirus disease (Covid-19).

Itu setelah ada salah satu warga Lamtim yang positif terpapar Covid-19.

Bacaan Lainnya



Warga berjenis kelamin laki-laki itu kini menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana. 

Kepala Dinas Kesehatan Lamtim dr.Nanang Salman Saleh menjelaskan, diketahuinya warga yang positif Covid-19 itu berawal dari rapid test yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Ternyata dari hasil rapid test warga Kecamatan Matarambaru itu reaktif. Dari hasil rapid test itu, lelaki tersebut langsung disarankan menjalani isolasi mandiri.

Kemudian setelah dilakukan tes swab hasilnya positif. Atas hasil tes swab tersebut, lelaki yang masuk kategori orang tanpa gejala (OTG) itu, Jumat (10/7) telah dibawa ke RSUD Sukadana untuk menjalani perawatan.

“OTG tersebut tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah,” jelas dr.Nanang.

Dilanjutkan, dengan adanya warga yang positif itu, Dinas Kesehatan langsung melakukan tracking terhadap keluarga dan orang-orang yang pernah kontak dengan OTG itu.

“Kami masih menunggu hasil swab terhadap keluarga dan orang-orang yang pernah kontak dengan OTG itu,” lanjut dr. Nanang.

Terpisah Direktur RSUD Sukadana membenarkan ada pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di ruang isolasi. Menurutnya, pasien tersebut dijemput di rumahnya dan masuk ruang isolasi pukul 12.30 WIB.

“Kondisi pasien stabil,” jelasnya. 

Sementara Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari berharap, warga yang terpapar covid-19 segera sembuh.

“Warga yang terpapar covid-19 tersebut tanpa gejala. Mudah-mudahan segera sembuh,” harap Zaiful yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamtim.

Dilanjutkan, dengan adanya warga yang terpapar covid-19 tersebut maka tim gugus tugas kabupaten segera melakukam pengkajian persiapan new normal.

“Kami juga akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan provinsi terkait rencana penerapan new normal Lamtim dengan adanya satu warga yang terpapar covid-19,” terang Zaiful. (wid/mlo)



Pos terkait