10 Bakal Calon Daftar di PKB Pesbar

  • Whatsapp
Hingga hari terakhir pembukaan penjaringan bacabup-bacawabup Pesbar di PKB sebanyak 10 orang bakal calon yang mendaftar hingga Sabtu (5/10) kemarin. - Foto Dok

Medialampung.co.id Setidaknya terdapat 10 bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) periode 2020-2025 telah mengambil formulir pendaftaran di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sabtu (5/10) kemarin.

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Pesbar, Zuhri Karmen, mengatakan, PKB Pesbar merupakan salah satu partai politik yang menjadi sorotan bagi bakal calon dalam penjaringan bacabup dan bacawabup Pesbar. alhamdulliah sejak dibuka penjaringan pada Kamis (26/9) lalu hingga Sabtu (5/10) kemarin terdapat 10 orang bakal calon telah mengambil berkas formulir pendaftaran.

Bacaan Lainnya



Dijelaskannya, dengan banyaknya pendaftar di PKB itu membuktikan capaian yang luar biasa. Bacabup yang mengambil berkas pendaftaran yakni Erlina, S.P, M.H., Aria Lukita Budiwan, S.T., Rahman Kholid, S.H, M.H., Alsakiq Hafidz, April Liswar serta Nuzuar, S.Ip., juga mengambil berkas bacawabup.

“Untuk bacawabup itu selain Nuzuar, juga terdapat nama Basis Efendi, Khaidir Bujung, Mashuri, S.Ip., dan Hidir Ibrahim yang mengambil berkas pendaftaran sebagai bacawabup dihari terakhir,” katanya, Minggu (6/10) kemarin.

Dikatakannya, seluruh berkas yang telah diambil bakal calon itu harus dikembalikan ke tim desk Pilkada DPC PKB Pesbar mulai Senin hingga Senin (7-14/10) mendatang. Kemudian berkas itu akan diverifikasi oleh tim desk pada Selasa sampai Selasa (15-22/10) mendatang.

Ditambahkannya, dengan penyampaian hasil verifikasi berkas oleh tim desk Pilkada dan penyerahan berkas ke desk Pilkada DPW PKB Lampung pada Jum’at sampai Sabtu (25-26/10). Sementara untuk fit and proper test calon bupati dan wakil bupati oleh desk Pilkada DPW PKB Lampung dilaksanakan mulai Senin (28/10) hingga Senin (4/11) mendatang.

“Finalisasi berkas dan hasil fit and proper test itu dilakukan pada Selasa sampai Jum’at (5-8/11), dan penyampaian rekomendasi serta berkas bacabup dan bacawabup oleh desk Pilkada DPW PKB Lampung ke DPP PKB di jadwalkan Sabtu sampai Minggu (9-10/11) mendatang,” jelasnya.

Di tempat terpisah, salah satu bacabup yang juga ketua DPC PKB Pesbar, Erlina, mengaku telah mendaftar di sejumlah parpol, salah satunya di PKB, itu merupakan salah satu bentuk keseriusannya untuk ikut kompetisi perhelatan Pilkada Pesbar 2020 mendatang.

“Targetnya PKB beserta partai koalisi bisa bersama-sama mengusung calon bupati dan wakil bupati,” tandasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait