10 dari 20 Lembaga Kursus di Pringsewu Belum Punya Program PKK dan PKW

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dari 20 lembaga kursus di Pringsewu, baru 10 lembaga yang menyelenggarakan program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) dan Pendidikan Kewirausahaan (PKW).

Hal ini dikatakan Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Lembaga Latihan Seluruh Indonesia (HILLSI) Kabupaten Pringsewu Junaidi, S.Kom.

Bacaan Lainnya



“Tercatat ada 20 lembaga kursus di Pringsewu, baru 10 lembaga yang menyelenggarakan program PKK dan PKW,” jelasnya.

Sedangkan  jumlah peserta seluruhnya sebanyak 230 peserta didik.

Sementara itu Wakil Bupati Pringsewu Dr.H. Fauzi, SE, M.Kom mengatakan Program PKK dan PKW Direktorat Jenderal Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI bagi lembaga kursus dan pelatihan sebagai upaya dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Melalui program kecakapan kerja dan kecakapan kewirausahaan. Kegiatan tersebut menurutnya selaras dengan visi Kabupaten Pringsewu yakni menjadikan Pringsewu yang Berdaya saing Harmonis dan Sejahtera, dan juga Nawacita Presiden RI, yakni meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Manfaatkan kesempatan yang ada dengan mengikuti kegiatan secara bersungguh-sungguh, namun dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” pesannya.(sag/mlo)



Pos terkait