10 Pekon Di Airhitam Kembali Lakukan Penyemperotan Cairan Disinfektan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Camat Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Drs Dahlin, M.Pd., pimpin langsung kegiatan penyemprotan serentak untuk yang ketiga kalinya, cairan desinfektan seperti ditempat umum, sosial dan pemukiman warga, tersebar di Sepuluh pekon kecamatan itu Selasa (14/4).

Seperti diketahui penyemprotan desinfektan yang menjadi upaya pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) tersebut, sebagai bentuk upaya tanggap, yang dilakukan aparatur bersama relawan Covid-19, mulai dari tingkat pekon dan kecamatan di Kecamatan Airhitam dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya


Camat Dahlin menyebutkan, selain melakukan penyemprotan serentak tersebut yang telah ketiga kalinya, upaya mandiri lainnya juga dilakukan tiap-tiap pekon di kecamatan itu seperti pembangunan posko jaga di setiap pintu masuk pekon, pembagian Alat Pelindung Diri (APD) Masker. Dan yang tak kalah pentingnya pemantauan, penjagaan warga pendatang dengan menerapkan karantina mandiri yang cukup disiplin.

Terkait langkah-langkah antisipasi yang telah dilaksanakan tersebut pihaknya minta kepada seluruh lapisan masyarakat, seyogyanya mentaati anjuran pemerintah seperti rajin cuci tangan, jara jarak dan tidak kalah pentingnya menggunakan masker sebagaimana instruksi Bupati Parosil Mabsus melalui Gerakan Masyarakat Pakai Masker (Gemar PM).

“Tentunya atas nama pemerintah saya sampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berjuang dalam penjaga Kecamatan Airhitam dari Covid-19,” ungkapnya.

Pihaknya berharap langkah antisipasi terus dilanjut sampai pemerintah menyatakan sudah selesai dan Indonesia aman dari corona.

Dalam penyemprotan ketiga ini setiap pekon tampak lebih siaga, baik dalam penggunaan APD maupun peralatan, seperti di Pekon Sukadamai dan beberapa pekon lainnya, tim relawan yang melakukan penyemprotan mengenakan APD sesuai anjuran pemerintah.

Begitu juga dengan peralatan, seperti di Pekon Semarangjaya, peralatan semprot yang digunakan bukan hanya teng semprot, melainkan membuat rakitan khusus mesin menggunakan mobil yang berkeliling pemukiman dalam penyemprotan tersebut. (rin/mlo)




Pos terkait