10 Pekon di Pagardewa Monev APBPek Tahap 1 dan Musdesus Penetapan SDGs

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Monitoring Dan Evaluasi (Monev), Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBPek) adalah kegiatan rutin tahunan yang dilakukan Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat.

Namun lebih spesial tahun ini, karena acara monev sekaligus Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) atau musyawarah khusus pemutakhiran penetapan berita acara SDGs Desa yang dilakukan serentak mulai dari tanggal 9 Sampai dengan 15 Juni 2021.

Bacaan Lainnya

Dalam hal ini Camat Pagardewa M. Yones, S.Stp, M.H., menyampaikan, Monev adalah kegiatan rutin guna mengecek langsung realisasi anggaran yang sudah digunakan sesuai dana yang masuk ke rekening pekon Tahap 1 pada 10 pekon se-Kecamatan Pagardewa dan mengecek kelengkapan administrasi pemerintah seperti surat keluar/masuk, jumlah penduduk dan administrasi pekon yang lainnya.

Dan ditambahkan dengan penetapan SDGs Desa ini sesuai tujuan kementerian desa adalah data SDGs tersebut agar menjadi arah pembangunan pekon atau role model, yang akan dituangkan dalam Rencana Kerja Pekon (RKP) tahun depan sebagai prioritas pekon tanpa kemiskinan Dan kelaparan, peningkatan ekonomi kreatif, wisata pekon, dengan tetap menonjolkan Tiga program unggulan Lampung Barat, yakni Literasi, Tangguh Bencana dan Konservasi.

“Terima Kasih saya ucapkan untuk seluruh peratin aparat pekon yang sudah tertib administrasi dan aspresiasi saya kepada seluruh pokja relawan pendataan SDGs Desa dari para pendamping desa yang sudah bahu membahu menyukseskan pendataan SDGs Tahun 2021,” ujar Yones. (r1n/mlo)




Pos terkait