10 Warga Isolasi Mandiri di Kelurahan Sekincau dan Waspada Terima Bantuan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sepuluh orang warga yang tengah menjalani isolasi mandiri virus corona, Delapan orang di Kelurahan Sekincau, dan Dua orang di Pekon Waspada, memperoleh bantuan sembako melalui Anggaran Dana Kelurahan (Dankel) dan Anggaran Dana Desa (ADD). 

Pembagian bantuan tersebut dilakukan secara door to door yang dipimpin langsung oleh Camat Sri Handayani, S.H., bersama satga covid-19 kecamatan pekon terkait dan kelurahan. “Bantuan ini memang sudah dianggarkan pekon dan kelurahan melalui anggaran masing-masing,” ungkapnya. 

Bacaan Lainnya

Lanjutnya selama menjalani isolasi mandiri warga tidak diperkenankan melakukan kegiatan-kegiatan diluar rumah. Tentunya atas kondisi itu perlu adanya perhatian seperti disalurkannya bantuan makanan. “Alhamdulilah kondisi warga yang tengah menjalani isolasi mandiri dalam keadaan baik dan kita berdoa agar saudara-saudara kita yang sedang isolasi sehat sampai kembali dinyatakan negatif sesuai waktu yang ditentukan selama 14 hari, ” harapnya.

Sementara dikatakan Lurah Sekincau Juarsa S.Kom., rata-rata warga yang tengah menjalani isolasi mandiri sudah melaksanakan Satu minggu, dengan kondisi sehat. Dan ‘mereka’ diarahkan isolasi karena dinyatakan positif dari hasil pemeriksaan secara antigen. Artinya bukan dipastikan positif hasil swab, dan untuk data itu masih menunggu sembari warga diisolasi.

“Warga yang saat ini isolasi sudah menjalankan selama Satu pekan, insyaallah sampai berakhir tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.   

Dihari yang sama pada pagi harinya satgas gabungan juga melakukan rutinitas penegakan kedisiplinan (gaplin) di pasar Rabu Kelurahan Sekincau, dimana dalam kegiatan itu tim memberikan tindakan tegas kepada warga yang tidak mengenakan masker. (r1n/mlo)


Pos terkait