10 Warga Suoh dan Waytenong Terpapar Covid-19

  • Whatsapp
Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH.

Medialampung.co.id – Sepuluh orang warga Kecamatan Suoh dan Waytenong Kabupaten Lampung Barat terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Penambahan terkonfirmasi Covid-19 tersebut berdasarkan update satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lambar Kamis (3/6).

Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH., mengungkapkan, sepuluh orang terkonfirmasi Covid-19 terbaru itu sembilan kasus asal Kecamatan Suoh dengan satu kasus baru sedangkan delapan lainnya hasil tracing dari pasien terkonfirmasi sebelumnya.

Bacaan Lainnya


”Kemudian satu kasus lainnya itu berasal dari Kecamatan Waytenong dan itu merupakan kasus baru. Kasus baru yang di Suoh pernah menerima tamu dari Palembang dan anak dari Bandar Lampung, sementara untuk pasien terkonfirmasi di Kecamatan Waytenong pernah menerima tamu dari Bandarlampung,” ungkap Erna mendampingi Kadiskes Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B.

Dengan penambahan sepupu kasus terbaru itu, maka saat ini total terkonfirmasi Covid-19 di Lambar mencapai 726 kasus, dengan angka kematian sebanyak 29 kasus, 30 sedang menjalani isolasi dalam pantauan tenaga kesehatan.

”Sementara itu 667 orang sudah dinyatakan sehat atau sembuh bahkan sudah menjalani aktivitas seperti biasa, setelah dinyatakan negatif dan tidak lagi menularkan virus tersebut,” kata Erna menambahkan.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dengan belum berakhirnya pandemic Covid-19 tersebut, namun ia menekankan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan secara ketat saat melakukan aktifitas diluar maupun saat menerima tamu dari luar daerah terlebih dari daerah dengan resiko penyebaran Covid-19 yang tinggi. (nop/mlo)




Pos terkait