100 Marinir Gabung Tim Gugus Tugas Covid-19 Bandarlampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kota Bandarlampung mendapatkan bantuan tambahan personil dari TNI yakni sejumlah 100 orang marinir.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Ahmad Nur Rizki menyampaikan, penambahan dari pasukan marinir tersebut untuk membantu melakukan penjagaan di tempat keramaian seperti di mal-mal, swalayan dan pasar, yang dijaga sebanyak 2 orang dari marinir serta 2 orang dari Pol PP Kota Bandarlampung.

Bacaan Lainnya



“Kita menghimbau masyarakat Kota Bandarlampung yang akan masuk ke tempat-tempat keramaian semuanya wajib mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker,” tandasnya.

Selain itu, lanjutnya, tim gugus tugas juga nantinya akan membagikan sebanyak 10 ribu sarung tangan kepada warga yang mengunjungi pasar tradisional maupun modern.

“Hal ini merupakan perintah Walikota Bandarlampung Herman HN untuk membantu melindungi warga dari ancaman penularan Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu, Komandan Regu marinir Lettu Ganteng Prakoso menjelaskan, untuk sekarang ini tupoksi marinir untuk melaksanakan patroli dan membantu pemkot untuk menghimbau masyarakat agar tetap memakai masker bila hendak keluar rumah.

“Kita akan melakukan patroli di wilayah dengan tingkat keramaian tinggi, dari pihak marinir ada 40 orang untuk ditugaskan di mal-mal serta pasar tradisional dan modern, jadi penugasannya di mulai  pagi sampai malam,” katanya.

Kemudian, lanjut Ganteng Prakoso, personilnya juga akan bergabung di tujuh screening pos, salah satunya di pos Sukarame, Rajabasa, MB, Rajabasa Alkes, Panjang, Telukbetung Timur, Sukabumi, dan di Kemiling.

“Marinir menurunkan satu kompi dengan 100 personil untuk membantu melakukan upaya pencegahan, artinya kita tidak melakukan penanganan kasus Covid-19, hanya membantu gugus tugas Pemkot Bandarlampung untuk memberikan imbauan kepada masyarakat,” pungkasnya.(har/mlo)



Pos terkait