100 Santriwati dari Jawa Timur Dicek Sesuai Protokol Covid-19

  • Whatsapp
Ilustrasi

Media Lampung – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung, Ahmad Nurizki mengatakan terkait informasi dari Dinas Perhubungan (Dishub) Bandarlampung, bahwa kedatangan 100 orang santriwati dari Pondok Pesantren Gontor Kecamatan Kantongan, Kabupaten Sragen, Jawa Timur.

Rombongan diterima petugas satuan Terminal Rajabasa dengan menggunakan bus Rosalia Indah pada Minggu (12/4) sekitar 23.00 WIB.

Bacaan Lainnya


“Rombongan kita kumpulkan untuk pemeriksaan kesehatan yang meliputi cek suhu serta kita beri arahan untuk tidak melepaskan masker setelah sampai di Bandarlampung,” ujarnya.

Sementara itu sebagian santriwati sudah  dikumpulkan dan diterima PLT Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung H. Wasril Purnawan, selanjutnya sudah diperiksa orang per orang sesuai protokol Covid-19.

Sampai sekarang hasilnya negatif. Pemeriksaan sudah dilakukan secara mendetail dari semua santriwati, jadi tidak ada yang terpapar dan tidak ada yang ODP.

Rizki, sapaan akrabnya menjelaskan, sekarang ini untuk tiap titik di lokasi perbatasan sudah  disiapkan satu personil dari TNI, dua personil dari kepolisian, dua personil dari polisi pamong praja, 4 personil dari BPBD, dua personil dari dinas kesehatan, ada rewalan dari PMI dan dua orang dari dinas perhubungan.

Jadi lebih kurang 10-12 orang di tiap posko dengan SOP dan standar kesehatan.

Guna memantau dan memutuskan mata rantai Covid-19 yang sudah menjadi pandemi di Provinsi Lampung, “Maka itu Pemkot Bandarlampung tetap menjaga agar masyarakat kita tidak terpapar virus corona sesuai instruksi walikota Herman HN setiap perbatasan atau pintu masuk kota dibuat kan posko pemantauan Covid-19,” imbuhnya. (*)




Pos terkait