101 Pejabat Ikut Tes Wawancara

  • Whatsapp
TES WAWANCARA : Sebanyak 101 pejabat eselon IIIb di lingkup Pemkab Lambar mengikuti tes wawancara yang digelar BKPSDM Lambar bekerjasama dengan tim assesor BPSDM Provinsi Lampung, di Aula BPKD, Rabu (31/7/2019). - Foto Dok

Medialampung.co.id –  Sebanyak 101 pejabat eselon III.b di lingkup Pemkab Lambar mengikuti tes wawancara yang digelar oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) bekerjasama dengan tim assesor Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Provinsi Lampung, di Aula BPKD, Rabu (31/7/2019).

“Tes wawancara ini merupakan satu rangkaian dengan uji kompetensi yang telah kita laksanakan beberapa waktu lalu di Gedung Serba Guna (GSG) Ratu Piekulun, Kamis (18/7/2019),” kata Kepala BKPSDM Drs. Nukman, M.M, kemarin.

Bacaan Lainnya



Dikatakannya, tim penguji yang melakukan wawancara terhadap para  pejabat administrator tersebut berasal dari unsur internal (Pemkab Lambar) dan ekseternal, seperti dari Widia Suara Bandarlampung dan assesor. “Hasil tes wawancara ini nantinya akan dilaporkan kepada pejabat kepegawaian melalui pejabat berwenang sebagai bahan pemetaan dan evaluasi  kinerja untuk menjadi pertimbangan pimpinan untuk penempatan jabatan,” kata dia seraya menambahkan, tes wawancara ini dibagi kedalam lima tim sehingga lebih fokus.

Sementara itu, Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, mengatakan,  uji kompetensi dan wawancara merupakan hal yang wajib diikuti oleh para pejabat, sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam penempatan di suatu jabatan yang diamanahkan. “Selain kegiatan ini merupakan wajib, juga akan menjadi bahan pertimbangan untuk penempatan,” ungkap Parosil Mabsus.

Terusnya, ASN dituntut harus profesional dalam melaksanakan tugas dan fungsinya baik selaku pelayan publik, pelaksana kebijakan publik, dan perekat pemersatu bangsa dengan prinsip menguasai kompetensi bidang atau teknis selaku pejabat administrator. ”Dengan evaluasi ini, tim kinerja akan memberikan pertimbangan objektif antara pengetahuan dan pemahaman tugas pokok dan fungsi kompetensi kualifikasi penilaian atas prestasi kerja, kepemimpinan, kerja sama dan kreativitas masing-masing pejabat administrator,” ungkapnya. (lus/mlo)



Pos terkait