101 Pejabat Pemkab Lambar Ikuti Uji Kompetensi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, BALIKBUKIT – Sebanyak 101 dari 102 pejabat eselon III.b di lingkup Pemkab Lampung Barat, mengikuti uji kompetensi yang digelar oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) bekerjasama dengan tim assesor Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Provinsi Lampung, di Gedung Serba Guna (GSG) Ratu Piekulun, Kamis (18/7).

Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, saat membuka acara tersebut mengatakan, uji kompetensi merupakan hal yang wajib diikuti oleh para pejabat, sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam penempatan di suatu jabatan yang diamanahkan.

Bacaan Lainnya



“Karena itu saya mengimbau kepada seluruh pejabat III.b yang mengikuti uji kompetensi ini untuk benar-benar serius, selain kegiatan ini merupakan wajib, juga akan menjadi bahan pertimbangan untuk penempatan,” ungkap Parosil Mabsus.

Sementara itu, Sekretaris BKPSDM Lambar Bernaria mengatakan, dari 102 pejabat eselon III.b terdapat satu orang yang tidak ikut dalam uji kompetensi tersebut. Untuk soal yang diisi oleh peserta itu berupa esay dan pilihan, yang disiapkan oleh tim Assessor.

“Pelaksanaan selama satu hari ini saja, selama empat jam. Untuk hasilnya nanti akan diserahkan langsung oleh tim assesor kepada pimpinan, jadi kami juga tidak tahu berapa yang dinyatakan berkompeten dan berapa yang dinyatakan tidak berkompeten,” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait