103 Pelanggar Terjaring Dalam Operasi Zebra Krakatau di Pesbar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id Kapolres Lampung Barat (Lambar) AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, M.H., memimpin langsung Operasi Zebra Krakatau tahun 2019, yang dipusatkan di jalan lintas barat (jalinbar) tepatnya di tugu damar tuhuk, Kecamatan Pesisir Tengah, Sabtu (26/10) kemarin.

Dalam kesempatan itu, AKBP, Rachmat Tri Haryadi, mengimbau masyarakat terutama pengguna kendaraan dijalan raya baik kendaraan roda dua (R2) maupun kendaraan roda empat (R4), untuk selalu mematuhi peraturan lalulintas dan tertib berlalulintas, hal itu sebagai salah satu upaya dalam rangka menjaga keselamatan bersama saat berkendara dijalan raya.

Bacaan Lainnya



“Pengendara diharapkan melengkapi surat-surat kendaraannya, baik STNK, SIM dan kelengkapan berkendara lainnya seperti mengenakan helm hingga sabuk pengaman (safety belt),” ujarnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Lambar, Iptu Ipran, S.H., mengatakan dalam kegiatan operasi zebra krakatau 2019 di Kabupaten Pesbar itu melibatkan  17 personel Satlantas Polres Lambar. Dalam razia kendaraan itu dilakukan peneguran dan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas.

“Baik dengan cara lisan atau teguran simpatik maupun dengan cara tulisan atau blanko tilang,” jelasnya.

Masih kata Ipran, dalam kegiatan razia yang dipusatkan di Jalinbar wilayah kecamatan Pesisir Tengah itu berhasil menindak 103 tindakan tilang dengan rincian yakni tilang STNK sebanyak 53 pelanggar dan tilang SIM sebanyak 45 pelanggar. Pengendara roda dua dan roda empat itu rata-rata masih melakukan pelanggaran seperti tidak menggunakan helm, tidak memiliki SIM, hingga tidak melengkapi surat-surat saat berkendara.

Pihaknya tetap mengimbau seluruh masyarakat terutama yang memiliki kendaraan agar mematuhi aturan serta kelengkapan saat berkendara. Selain itu juga jangan hanya tertib saat ada kegiatan razia, melainkan setiap hari harus  selalu tertib berlalulintas. Untuk itu, kesadaran masyarakat di Pesbar untuk tertib lalulintas saat berkendara dijalan raya dapat ditingkatkan kembali.

“Operasi Zebra Krakatau 2019 ini akan terus dilaksanakan hingga 5 November 2019 mendatang,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait