108 CJH Lambar Diberangkatkan 20 Juli Mendatang

  • Whatsapp
Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Lambar Kailani.
Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Lambar Kailani.

Medialampung.co.id, BALIKBUKIT – Sebanyak 108 calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Lampung Barat yang tergabung dalam kloter 31, akan diberangkatkan, dari Masjid Bintang Mas Islamic Centre Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balikbukit, pada 20 Juli mendatang.

Untuk pemberangkatan CJH tahun ini, terdapat satu orang CJH termuda atas nama Zefri Phalepi yang baru baru berumur 23 tahun. Zefri kelahiran Pekon Purajaya Kecamatan Kebuntebu tersebut mendaftar di tahun 2012 atau tepatnya masih dibangku SMP dan saat ini baru selesai sekolah kedokteran.

Bacaan Lainnya



Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Lambar Kailani, S.Sos.I, MM., mengatakan, selain memberangkatkan CJH termuda pria, juga terdapat CJH wanita termuda atas nama Sri Nawasiah Nariman kelahiran 5 Mei 1978 atau saat ini baru berumur 41 Tahun, dari Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balikbukit.

“Untuk CJH tertua pria atas nama Bahid Yunus, alamat Pekon Watas Kecamatan Balikbukit, kelahiran 22 Juli 1937 atau saat ini sudah berusi 82 tahun, beliau akan berangkat didampingi oleh anaknya. Untuk CJH wanita tertua atas nama Asmah Yaman Radik alamat Pekon Tanjungraya Kecamatan Sukau kelahiran 11 Mei 1936 atau sudah berumur 83 tahun,” kata dia.

108 CJH yang tergabung dalam kloter 31 bersama CJH asal Pesawaran dan Bandarlampung tersebut, kata dia, juga akan mendapatkan pendampingan dari Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD), dan dijadwalkan pada tanggal 18 Juli mendatang akan diundang oleh Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus untuk beramah tamah di Rumah Dinas Bupati.

“Untuk pemberangkatannya itu hari Sabtu malam Minggu tanggal 20 Juli, CJH berkumpul di Islamic Centre pukul 18.00 Wib, dan keesokan harinya pukul 08.00 Wib sudah diterima di Asrama Haji. Sementara untuk CJH selanjutnya berjumlah 11 orang tergabung dalam kloter 65 diterima di Asrama Haji tanggal 4 Agustus mendatang,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Kailani, pihaknya juga terus memantau kondisi kesehatan dari para CJH, dan sebelumnya dijadwalkan 109 orang yang akan diberangkatkan pada kloter 31 namun satu orang CJH dilakukan penundaan karena sakit, dan akan menjadi perioritas untuk diberangkatkan tahun depan.

“Kami imbau kepada seluruh CJH untuk tetap menjaga kesehatan dan memperbanyak istirahat, terlebih jadwal keberangkatan hanya menghitung hari lagi,” imbuhnya.(nop/mlo)



Pos terkait