11 Kepala OPD Dijabat Pelaksana Tugas

Ilustrasi

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melakukan pembaharuan jabatan pelaksana tugas (Plt) di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum memiliki kepala OPD definitif.

Plt. Kepala BKD Pesbar Khairi, S.Pd., mengatakan terdapat 11 OPD yang kini masih mengalami kekosongan jabatan kepala OPD definitif, sehingga agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan telah ditunjuk pelaksana tugas (Plt).

Bacaan Lainnya


“Kekosongan jabatan kepala OPD telah ditetapkan dan diisi oleh Plt, ini agar kegiatan di masing-masing OPD dapat berjalan maksimal sambil menunggu pelaksanaan lelang jabatan untuk menetapkan kepala OPD definitif,” kata dia.

Dijelaskannya, 11 OPD yang dijabat oleh Plt itu antara lain Dinas Pemuda dan Olahraga dijabat oleh Audi Marpi, M.M., yang juga menjabat Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dijabat Edwin Kastolani Burtha, S.H, M.P., yang juga menjabat Kabag Hukum, Badan Penanggulangan Bencana dijabat Mirza Sahri yang menjabat sekretaris BPBD.

“Kemudian, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon di jabat Mizwar, S. Ip. yang menjabat Sekretaris DPMP, Satuan Polisi pamong Praja di jabat Cahyadi Muis yang juga menjabat Camat Karyapenggawa, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak dan KB di jabat dr. Budi Wiyono yang menjabat Sekretaris DPPAKB,” terangnya.

Lalu, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian dijabat Unzir, S.P yang menjabat sebagai Sekretaris DKPP, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dijabat Lukmanul Hakim, S. Pd., yang juga sekretaris Disnaker, Badan Kepegawaian Daerah dijabat Khairi, S. Pd., yang juga menjabat Sekretaris BKD, Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan dijabat Abdul Halim., yang juga menjabat Sekretaris Dikoperindag dan terakhir Dinas Kominfo dijabat oleh Miswandi Hasan.

“Terdapat sejumlah perubahan dalam penetapan pelaksana tugas itu, serta ada jabatan yang kosong setelah pelantikan pejabat eselon II pada Rabu (5/1) lalu, seperti Dinas Koperindag, BKD, Dinas PPAKB dan BPBD,” jelasnya.

Ditambahkannya, dengan kosongnya jabatan sejumlah kepala OPD itu, dalam waktu dekat pihaknya akan segera menyiapkan lelang jabatan untuk 11 OPD itu, sehingga bisa dijabat oleh Kepala OPD definitif.

“Mudah-mudahan Maret nanti kita sudah melaksanakan lelang jabatan, termasuk untuk jabatan Sekretaris Kabupaten yang akan memasuki masa purna bakti,” tandasnya. (ygi/d1n/mlo)


Pos terkait