11 Mahasiswa KKN Universitas Saburai Bantu Kembangkan UMKM di Jagabaya 2

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 11 mahasiswa Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Jagabaya 2, Kecamatan Wayhalim, hingga 10 April 2021.

Kegiatan tersebut digelar selama 40 hari yang dimulai sejak 1 Maret lalu dengan dosen pembimbing lapangan, Ani Pujianti S.E, M.E, Sy.

Bacaan Lainnya

Lurah Jagabaya 2, Bahril, S.T., membenarkan bahwa mahasiswa Universitas Saburai melaksanakan KKN di wilayah setempat.

“Betul, ada beberapa mahasiswa dari Universitas Saburai melaksanakan KKN di wilayah ini, membantu kegiatan gotong-royong di setiap hari Jumat di kelurahan ini,” ungkapnya.

Ketua Kelompok 3, M.Hidayat Triansori mengatakan, mahasiswa menjalankan KKN di Jagabaya 2 dengan kegiatan salah satunya membentuk Koperasi yang bertujuan agar warga di wilayah tersebut dapat mengembangkan UMKM.

“Iya harapan kita kedepan dengan adanya koperasi yang telah di bentuk, warga dapat maju dengan mengembangakan kahlian seperti yang telah diterapkan rekan-rekan KKN kelompok 3 Universitas Saburai, seperti membuat pengrajin anyaman dari bahan plastik,” kata dia Minggu (4/4).

Tambah Hidayat, pembentukan Koperasi di wilayah Jagabaya 2 merupakan program unggulan KKN Kelompok 3 dari Universitas Saburai.

“Semoga apa yang kami terapkan di sini menjadi bermanfaat untuk warga sekitar, dan dapat berjalan baik sesuai semangat dan harapan saya beserta rekan-rekan semua,” tutupnya. (ion/mlo)


Pos terkait