11 Pasien Baru Positif Covid-19 di Lampung Berstatus Tanpa Gejala

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung, dr. Reihana menjelaskan terkait penambahan pasien positif Covid-19, Senin (25/5).

“Pasien yang berdampak positif Covid-19  selama dua hari ini berjumlah 11 orang.

Bacaan Lainnya



Semua pasien merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG), dan harus menjalani isolasi mandiri di beberapa tempat di Provinsi Lampung,” ujarnya. 

Rinciannya, pasien positif virus corona nomor 110 seorang perempuan asal Kabupaten Pesawaran, dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Selanjutnya pasien nomor 111, seorang perempuan usia 45 tahun juga berasal dari Pesawaran.

Lalu pasien nomor 112 seorang laki-laki usia 36 tahun dari Bandarlampung, pasien 113 juga laki-laki 34 tahun dari Kota Metro.

Selanjutnya, pasien nomor 114 laki-laki usia 33 tahun berasal dari Bandarlampung, dan pasien nomor 115 dari Kabupaten Pesisir Barat. 

Selanjutnya pasien nomor 116 seorang laki-laki usia 18 tahun juga berasal dari Pesisir Barat.

Dan yang meninggal dunia pasien nomor 85, seorang laki-laki asal Bandarlampung. 

Kemudian pasien meninggalkan dunia berikutnya dalam status ODP, seorang laki-laki usia 61 tahun asal Kabupaten Lampung Tengah.

Sedangkan yang sembuh pasien nomor 51, seorang perempuan asal Pesawaran dan pasien nomor 27 usia 40 tahun dari Lampung Barat.

dr. Reihana mengimbau agar masyarakat selalu menjaga kesehatan, kedisiplinan dalam menjaga jarak, memakai masker, dan meninggalkan sementara aktivitas di luar rumah jika tidak begitu penting. 

“Kita tidak pernah tahu kapan akan berakhir musibah Covid-19 ini, tapi kehidupan kita akan terus berjalan. Karena itu, kita harus bisa hidup berdampingan bersama virus dengan cara nantinya new normal, yaitu kita tetap menjalankan protokol kesehatan dalam menjalani hari-hari,” tutupnya. (ded/mlo)



Pos terkait