11 Pegawai Pemkab Lamteng Positif Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak sebelas pegawai Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lampung Tengah dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Hal ini berdasarkan hasil swab yang telah dilakukan Dinas Kesehatan (Diskes) Lamteng beberapa waktu lalu.

Kadiskes Lamteng dr. Otniel Sriwidiatmoko membenarkan hal ini.

Bacaan Lainnya



“Ya ada penambahan sembilan orang positif Covid-19. Sebelumnya dua orang dinyatakan positif Covid-19 dari hasil swab. Jadi total ada 11 pegawai BPKAD yang dinyatakan positif Covid-19. Tapi pegawai ini semuanya OTG (orang tanpa gejala),” katanya.

Terkait penjemputan pasien yang positif untuk dilakukan isolasi, Otniel menyatakan sedang dipersiapkan tempatnya.

“Kita masih siapkan tempatnya. Sebab, daya tampung ruang isolasi RSUD Demang Sepulau Raya terbatas. Kita juga koordinasi dengan rumah sakit di Bandarlampung dan rumah sakit swasta di Lamteng,” ujarnya.

Sambil menunggu penjemputan, kata Otniel, pihaknya juga sudah menyarankan bagi yang terkonfirmasi Covid-19 untuk isolasi mandiri. 

“Kita juga minta yang terkonfirmasi isolasi mandiri sambil menunggu penjemputan. Jangan berkumpul dengan keluarga atau terpisah. Cara makan dan tidur juga terpisah. Ini demi kebaikan dan kesehatan bersama,” ungkapnya.

Sedangkan Koordinator Kesekretariatan Gugus Tugas Covid-19 Lamteng Sarjito juga membenarkan hal ini.

“Iya, ada penambahan 9 orang. Sebelumnya dua orang. Jadi 11 orang dari hasil swab. Hasil swab belum keluar semua,” katanya.

Menyikapi hal ini, kata Sarjito, kantor BPKAD dan Pemkab Lamteng akan dikosongkan untuk disterilisasi.

“Kantor BPKAD dan Pemkab Lamteng akan disterilisasi. Dilakukan penyemprotan desinfektan kembali. Seluruh pegawai yang dinas di dua kantor ini bekerja dari rumah selama tiga hari sampai 25 September 2020,” tegasnya.

Diketahui sebelumnya sebanyak 92 staf dan pegawai di-swab. Sebanyak 85 pegawai dan staf dari BPKAD. Sisanya dari beberapa dinas lainnya. Ada lima pegawai tak hadir di-swab karena sakit, cuti hamil, dan cuti melahirkan. 

Berdasarkan hasil pemantauan Covid-19 Pemkab Lamteng per 21 September 2020, total 91 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Sebanyak 50 orang dinyatakan sembuh, 2 meninggal, 19 orang dirawat di rumah sakit, dan 20 orang isolasi mandiri menunggu penjemputan. (sya/mlo)



Pos terkait