110 Calon PPK Mulai Hadapi Tes Wawancara

  • Whatsapp

Medialampung.co.idSebanyak 110 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam Pilkada Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) tahun 2020 dari 11 Kecamatan di Kabupaten Pesbar akan bertarung dalam tahap tes wawancara yang akan diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten setempat di Sartika Guest House Kecamatan Pesisir Tengah, selama tiga hari mulai Sabtu hingga Senin (8-10/2) mendatang.

Komisioner KPU Pesbar Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Zairi Opani, mengatakan dalam menghadapi pelaksanaan tes wawancara yang akan dimulai besok (hari ini, red) itu KPU Pesbar sudah mempersiapkan materi dan persiapan lainnya, sehingga diharapkan dalam pelaksanaan tes terhadap calon PPK itu tidak terkedala.

Bacaan Lainnya



“Pelaksanaan tes wawancara itu dilakukan di dalam ruangan secara tertutup, karena jika dilakukan di luar ruangan seperti di aula jelas tidak efektif,” katanya, Jum’at (7/2) kemarin.

Dijelaskannya, seluruh calon PPK akan di wawancarai oleh lima komisioner KPU Pesbar,  berkaitan dengan kepemiluan, berkaitan wilayah, antisipasi permasalahan pemilu, berkaitan dengan data pemilih, rekam jejak calon PPK dan sebagainya. Sedangkan, dalam pelaksanaan tes wawancara yang di jadwalkan selama tiga hari itu yakni Sabtu (8/2) meliputi calon PPK dari Kecamatan Pesisir Tengah, Ngambur dan Ngaras.

Kemudian, Minggu (9/2) meliputi calon PPK dari Kecamatan Krui Selatan, Bangkunat, Pesisir Utara dan Pesisir Selatan serta hari terakhir yakni Senin (10/2) meliputi kecamatan Way Krui, Puilau Pisang, Lemong dan Karyapenggawa.

“Tes wawancara itu untuk menyeleksi lima calon PPK di setiap Kecamatan, yang akan diumumkan pada 15-21 Februari 2020 mendatang,” jelasnya.

Masih kata dia, pihaknya juga berharap kepada masyarakat dan pihak terkait lainnya jika menemukan ada persoalan yang berkaitan dengan calon PPK pada saat pengumuman agar dilaporkan atau disampaikan ke KPU Pesbar, sehingga laporan yang diterima akan menjadi bahan pertimbangan bagi KPU setempat.

“Jika ada laporan atau temuan dari masyarakat mengenai para calon PPK itu akan diklarifikasi oleh KPU Pesbar pada 22-25 Februari. Karena pelantikan dijadwalkan pada 29 Februari,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait