110 Pegawai Disdukcapil Bandarlampung Divaksin

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 110 Pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandarlampung menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis kedua, Selasa (3/3) 

Para pegawai yang menerima vaksin sudah bersiap-siap sejak pagi.

Bacaan Lainnya


Kali ini, petugas Puskesmas Kebun Jahe yang melaksanakan pemberian vaksin di gedung Satu Atap.

Kepala Disdukcapil A. Zainudin mengungkapkan, hari ini dinas kesehatan (Dinkes) melaksanakan vaksinasi di lingkungan Disdukcapil Kota Bandarlampung.

“Direncanakan dengan jumlah yang ada sebanyak 110 orang,” tutur Zainudin.

Menurutnya, pemberian vaksin tersebut dalam rangka salah satu ikhtiar pemerintahan pusat/daerah untuk memberikan perlindungan pada garda terdepan pelayan masyarakat dari Covid-19.

“Kami sangat bersyukur kepada Ibu Walikota dan Bapak Kepala Dinas Kesehatan. Kebetulan leading sektornya yang di bagian kami ini adalah Puskesmas Kebun Jahe,” bebernya.

Kegiatan vaksinasi sendiri, lanjutnya, dimulai sejak pukul 7.30 WIB dan petugas telah menyiapkan semua peralatannya.

“Insya Allah sudah mengcover semuanya, hanya saja kami sesuaikan dengan keadaan kesehatan dan kesiapan yang menerima vaksin itu,” tambahnya

Sementara itu, Budi Ardiyanto, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Bandar Lampung mengatakan bahwa kegiatan pemberian vaksin hari ini dilaksanakan secara serentak di beberapa tempat yang memang sudah mendapatkan jadwal vaksinasi

“Ya, hari ini serentak vaksin di TNI, Kodim. Hari ini juga vaksin di Kejaksaan Negeri, kemudian di PTSP Perizinan, Dinas Pendidikan dan Disdukcapil mulai hari ini sampai dengan selesai,” tutup Budi Ardiyanto.(*/mlo)




Pos terkait