119 Peserta Calon Bintara Polri Jalani Pemeriksaan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemeriksaan kelengkapan administrasi 119 peserta calon siswa Bintara Polri tahun anggaran 2020, juga melibatkan Dinas Pendidikan serta Dinas Pencatatan Sipil di Aula Brata Sewu Polres Pringsewu, Jumat (21/8).

“Tim pemeriksa terdiri dari panitia Polres, Staf Dinas Pendidikan dan staf dinas Pencatatan Sipil kab. pringsewu,” jelas kabag Sumda Polres Pringsewu AKP Sukamso, mewakili Kapolres AKBP Hamid Andri Soemantri, S.IK.

Bacaan Lainnya



Selain pemeriksaan administrasi, seperti Ijazah, KTP, KK, dan Akte kelahiran juga dilakukan pengukuran tinggi dan berat badan kepada peserta casis. Pemeriksaan administrasi dilakukan guna mengecek kembali kelengkapan administrasi masing-masing casis, apakah memenuhi syarat atau tidak.

Dikatakan AKP Sukamso setelah proses pemeriksaan administrasi awal ini, selanjutnya para calon siswa akan mengikuti tahapan berikutnya sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan panitia penerimaan.

“Tes penerimaan terpadu Bintara Polri tahun anggaran 2020 dilakukan secara transparan dan akuntabel serta bebas dari Calo dan KKN,” jelasnya.(sag/mlo)



Pos terkait