12 Orang Mahasiswa Unila Laksanakan KKN di Pesbar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menerima kedatangan mahasiswa Universitas Lampung akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten setempat periode 2020, di ruang rapat Sekda, Rabu (1/7).

Kedatangan mahasiswa Unila itu diterima Sekkab Pesbar Ir. N. Lingga Kesuma, M.P., didampingi asisten bidang pemerintahan, Hi. Audi Marpi, MM., dosen pembimbing Lapangan Abdul Rohim, M. Pd., dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan pemkab setempat.

Bacaan Lainnya



Pada kesempatan itu, Lingga Kusuma mengucapkan selamat datang kepada rombongan Mahasiswa Unila yang akan melaksanakan KKN di sejumlah wilayah di Kabupaten Pesbar pada tahun ini.

“Di masa pandemi saat ini semua mahasiswa yang sedang menjalani KKN selain berperan aktif mengabdi di tengah masyarakat, juga harus selalu patuh dan taat melaksanakan protokol kesehatan,” kata dia.

Dijelaskannya,  dalam menjalankan segala aktivitas maupun agenda kegiatan di lokasi penempatan agar selalu berkoordinasi dengan perangkat pemerintahan setempat baik Camat, Peratin, dan Puskesmas setempat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Semua harus patuh terhadap protokol kesehatan, karena itu koordinasi dengan pemerintah terkait harus tetap dilakukan selama melaksanakan KKN di lokasi penempatan,” jelasnya.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan Abdul Halim, M.Pd., mengatakan dalam pelaksanaan kegiatan KKN itu, sebanyak 12 orang mahasiswa akan melaksanakan KKN di Pekon Menyancang Kecamatan Karyapenggawa dan Pekon Pagar Bukit Kecamatan Bangkunat.

“Sebanyak 12 orang mahasiswa Unila itu akan melaksanakan KKN selama 40 hari kedepan, selama pelaksanaan KKN diharapkan mampu berbaur dengan masyarakat dan membantu kegiatan yang dilaksanakan masyarakat dalam rangka pemberdayaan,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Pesbar yang telah bersedia menerima kedatangan mahasiswa UNILA yang melaksanakan KKN.

“Kehadiran mahasiswa dalam kegiatan KKN ini diharapkan dapat menggali dan meningkatkan potensi Kabupaten Pesbar dalam berbagai aspek,” tandasnya. (ygi/d1n/mlo)



Pos terkait