120 Warga Pekon Mekarsari Terima BLT-DD Tahap II

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 120 Kepala Keluarga (KK) terdampak pandemi Coronavirus Disease 2019 (covid-19), Pekon Mekarsari, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), kembali menerima bantuan tahap 2 (periode Mei) di balai pekon setempat Selasa (9/6). 

Tampak dalam penyaluran itu peserta menjalankan tahapan dengan tetap mematuhi standar Protokol Kesehatan dengan pengawasan tim medis, babinsa Dan bhabinkamtibmas.

Bacaan Lainnya



Peratin Mekarsari Komaroni selaku Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid 19 pekon itu, menyatakan BLT-DD Tahap 2 sudah dicairkan dengan dasar 15 % DD Tahap 2 yang sudah masuk rekening pekon. Dan BLT-DD Tahap 2 wajib Disalurkan sesuai aturan regulasi yang berlaku. 

Dalam hal itu Komaroni menyampaikan kepada 120 KK penerima manfaat dan disaksikan petugas lainnya agar dalam menggunakan dana tersebut untuk kebutuhan sembako di masa memasuki era New Normal saat Ini.

Petugas Kantor Kecamatan Pagardewa Iswandi Aziz, S.Pd, mendampingi Camat M. Yones, S.S.T.P, M.H., menyampaikan kepada seluruh masyarakat di fase memasuki era New Normal pada Saat Ini, agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah yaitu dengan Gerakan Masyarakat Pakai Masker (Gemar PM) Dan cuci tangan secara rutin dengan menjaga kesehatan.

Sekedar diketahui, pembagian BLT-DD Tahap 2 Pekon Mekarsari dihadiri oleh Tim Satuan Gugus Tugas Kecamatan Pagardewa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa ,Pendamping Lokal Desa, Lembaga Himpun Pemekonan ,Dan Tokoh Masayarakat. (rin/mlo)



Pos terkait