13 Jam Gowes Sepeda, 36 dari 50 Peserta Event Tour De Krui Berhasil Finish

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Event balap sepeda Tour De Krui yang digelar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Lampung bekerja sama dengan Team Roadbike Lampung (Trol) dengan menempuh rute Kota Bandarlampung-Krui (Pesisir Barat) sejauh 234,5 Kilometer berlangsung sukses.

Mengambil start di Tugu Adipura tepat pukul 05.00 WIB pada Sabtu (21/9), sedikitnya 50 peserta Tour De Krui dilepas oleh Ketua ISSI Lampung, Richard Tanoto.

Event yang akan digelar setiap tahunnya ini melalui rute Bandarlampung-Pesawaran-Pringsewu-Tanggamus dan berakhir di Kabupaten Pesisir Barat.

Rute yang ditempuh para pesepeda ini terbilang berat karena ada segment sepanjang 4,2 Kilometer yang merupakan jalan menanjak dikenal dengan tanjakan sedayu. 

Meski sempat jatuh bangun dan harus mendorong sepeda, namun para peserta pantang menyerah. 

Dari 50 peserta yang ambil bagian dalam event ini, 36 diantaranya berhasil finish setelah menempuh perjalanan selama 13 jam.

Di Krui para finisher disambut oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Pemkab Pesisir Barat Hasnul Abror Sanusi mewakili Pjs. Bupati Ir. Achmad Chrisna Putra MEP.

Ketua Team Roadbike Lampung, dr. Nasrulloh mengatakan, Tour De Krui akan menjadi event yang digelar setiap tahun, dan dalam event perdana ini pesertanya baru berasal dari Provinsi Lampung dan Sumsel.

”Karena masih pandemi kami terpaksa membatasi jumlah peserta, Tour De Krui digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Tahun depan rencananya even ini akan digelar dalam skala yang lebih besar,” ungkapnya.

Sementara itu, Asisten Bidang Administrasi Umum Pemkab Pesisir Barat, Hasbul Abror Sanusi mengaku salut dengan kemampuan pesepeda yang berhasil finish meski menempuh rute sejauh 234,5 Kilometer.

”Saya saja naik mobil ke Bandarlampung bisa sampai dalam 7 jam perjalanan, sedangkan para peserta tour de Krui naik sepeda bisa tembus waktu 13 jam, ini sungguh luar biasa,” tandasnya.(*/mlo)



Pos terkait