13 Pekon Belum Cairkan ADP

  • Whatsapp
Kepala BPKD Lambar  Ir. Okmal, M.Si

Medialampung.co.id – Anggaran alokasi dana pekon (ADP) tahap I di Kabupaten Lambar untuk 13 pekon hingga kemarin, Jumat (7/5) belum cair.

“Dari 13 pekon itu, rinciannya enam pekon berkasnya sedang proses verifikasi dan tujuh pekon berkasnya belum kita terima,” tegas Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Ir. Okmal, M.Si, Jumat (7/5).

Bacaan Lainnya

Okmal memaparkan, enam pekon yang berkasnya sedang proses verifikasi di BPKD itu yaitu Pekon Sukaraja Kecamatan Waytenong, Pekon Canggu Kecamatan Batubrak, Pekon Gunungsugih Kecamatan Batubrak, Pekon Tuguratu Kecamatan Suoh, Pekon padangcahya Kecamatan Balikbukit dan Pekon Simpangsari Kecamatan Sumberjaya. 

Sedangkan tujuh pekon yang berkasnya belum masuk di BPKD yaitu Pekon Tebaliok Kecamatan Batubrak, Pekon Tembelang dan Pekon Tri Mekarjaya Kecamatan Bandarnegeri Suoh, Pekon Pancurmas Kecamatan Lumbokseminung, Pekon Sedampah Indah Kecamatan Balikbukit, Pekon Sindangpagar Kecamatan Sumberjaya dan Pekon Sukamakmur Kecamatan Belalau. 

“Jadi baru 118 pekon di Kabupaten Lambar yang ADP tahap I telah cair,” tegasnya.

Menurut dia, pemerintah daerah telah menganggarkan ADP tahun ini sebesar Rp53,370 miliar lebih dan kegunaan ADP untuk pembayaran penghasilan tetap (Siltap) peratin dan perangkat pekon, tunjangan Lembaga Himpunan Pekon (LHP), operasional LHP dan operasional pemerintah pekon. 

“Pencairan ADP dilakukan tiga tahap yaitu tahap I sebesar 40 persen, tahap II 40 persen dan tahap III 20 persen,” kata dia seraya menambahkan, pihaknya siap mencairkan ADP sepanjang ada rekomendasi dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP). (lus/mlo)


Pos terkait