130 Pekon Belum Ajukan Pencairan DD Tahap II 

  • Whatsapp
Kabid Pemerintahan Pekon DPMP Lambar Ruspel Gultom, S.H, M.M

Medialampung.co.id – Sebanyak 130 pekon di Kabupaten Lambar hingga hari ini belum mengajukan berkas untuk pencairan dana desa (DD) tahap II sebesar 40 %. 

Kabid Pemerintahan Pekon Ruspel Gultom, S.H, M.M., mendampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Ir. Noviardi Kuswan mengungkapkan, terkait pencairan ADP tahap II 40 %, ADP tahap II 40 % serta DD Pekon Mandiri tahap II 40 %, pihaknya telah mengirimkan surat No.414/3-9/III.3/2021 perihal tindak lanjut pelaksanaan APBPekon tahun 2021 kepada seluruh camat di Kabupaten Lambar. 

Bacaan Lainnya

“Surat sudah kita layangkan kepada camat serta pekon juga sudah kita informasikan jadi kita menghimbau kepada pekon untuk segera mengajukan usulan untuk pencairan dana,” kata Ruspel, Minggu (4/7)

Lanjut dia, semakin cepat pekon mengajukan usulan kepada DPMP maka semakin cepat pula DD dan ADP tahap II cair. 

“Untuk persyaratannya pekon sudah tahu jadi silahkan secepatnya untuk mengajukan berkas untuk pencairan,” kata dia.

Masih kata dia, hingga kini baru satu pekon yang telah mengajukan untuk pencairan DD tahap II yaitu Pekon Gunungsugih Kecamatan Balikbukit.

“Untuk Pekon Gunungsugih telah kita rekomendasikan kepada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah untuk dilakukan proses pencairan, dan mudah-mudahan tidak lama lagi dananya akan cair,” tutupnya. (lus/mlo)


Pos terkait