14.375 KPM di Lambar akan Terima BLT-DD Hingga September

  • Whatsapp
Kabid Pemerintahan Pekon DPMP Lambar Ruspel Gultom

Medialampung.co.id – Sebanyak 14.375 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Lampung Barat, akan menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) hingga September mendatang. Hal ini menyusul terbitnya Peraturan Menteri Desa (Permendes) nomor 7 tahun 2020 tanggal 16 Juni tentang perubahan kedua atas Permendes nomor 11 tahun 2019 tentang prioritas penggunaan Dana Desa. 

Kabid Pemerintahan Pekon Ruspel Gultom mendampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Lambar Ronggur L Tobing mengungkapkan,  berkaitan dengan BLT DD bahwa masa penyaluran ditetapkan selama enam bulan yang sebelumnya hanya ditetapkan selama tiga bulan, atau dari sebelumnya hanya bulan April, Mei dan Juni kini berubah hingga ditambah tiga bulan yakni Juli, Agustus dan September. 

Bacaan Lainnya



“Untuk besaran BLT DD yang diterima yakni untuk bulan April, Mei dan Juni sebesar Rp600 ribu per KPM, namun untuk tiga bulan selanjutnya hanya Rp300 ribu per KPM, untuk sasaran penerimanya masih sama dengan sasaran yang ditetapkan sebelumnya, ” ungkap Ruspel ditemui di ruang kerjanya Selasa (23/6/2020). 

Terkait dengan telah diterimanya Permendes nomor 7 tahun 2020 tersebut, menurut Ruspel saat ini sudah ditindaklanjuti dan sedang mempersiapkan peraturan bupati (Perbup) untuk selanjutnya pekon merealisasikan apa yang telah ditetapkan. 

“Kalau melihat kondisi keuangan pekon, semuanya siap untuk melaksanakan, hanya saja memang ada kegiatan diluar kegiatan penanganan covid-19 ini tidak bisa dilanjutkan, baik kegiatan fisik maupun pemberdayaan, dan ini harus dimaklumi bersama, ” kata Ruspel. (nop/mlo)



Pos terkait