146 Warga Pekon Puramekar Kembali Terima BLT-DD 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintahan Pekon Puramekar, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kedua atau periode Mei. 

Pembagian yang dilaksanakan di balai pekon, dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut dihadiri langsung Camat Erna Wati, S.E. 

Bacaan Lainnya



Dalam sambutannya Erna menghimbau agar masyarakat dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, karena bantuan dari pemerintah itu tidak bisa diterima secara terus menerus.

Selain dari itu bagi masyarakat yang saat ini sudah mulai akan beraktifitas diluar rumah, karena mulai memasuki musim kopi agar dapat tetap mematuhi protokol kesehatan, dan merubah perilaku hidup dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Untuk kondisi sekarang ini kita harus secara sadar dan sungguh-sungguh memutus mata rantai Covid-19, dengan mengenal apa itu covid, bagaimana penyebarannya dan cara pencegahannya,” ujarnya. 

Peratin Puramekar Anderi menyebutkan, seperti pada penyaluran tahap pertama, pembagian diberikan kepada 146 penerima manfaat.

“BL-DD periode Mei ini masih memanfaatkan Anggaran Dana Desa (ADD) Tahap I,” terangnya.

Terkait penyaluran pihaknya berharap bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk membeli kebutuhan yang mendasar seperti sembako, karena pada dasarnya pemerintah menetapkan pengalihan pemanfaatan ADD tersebut untuk bisa membantu masyarakat terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), yang tengah melanda dunia. (rin/mlo)



Pos terkait