15 Pasien Covid-19 Lamtim Dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Upaya penanganan kasus coronavirus disease (Covid-19) di Kabupaten Lampung Timur mulai membuahkan hasil.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur dr.Nanang Salman Saleh menjelaskan, total kasus covid-19 di Lamtim meningkat dari 21 menjadi  23. 

Bacaan Lainnya



Penambahan kasus itu pasien 22 berjenis kelamin laki-laki yang berasal dari Kecamatan Way Jepara. Pasien 22 merupakan seorang sopir yang sering melakukan perjalanan ke luar Lampung. 

Kemudian, pasien 23 berjenis kelamin laki-laki asal Kecamatan Labuhan Maringgai. Menurutnya, pasien 23 merupakan seorang anak buah kapal yang baru saja melakukan perjalanan dari Riau.

“Pasien 22 dan 23 kini menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, dari 23 kasus covid-19 yang telah sembuh sebanyak 15 orang. Itu termasuk, 9 warga Kecamatan Raman Utara. 

Sedangkan, yang masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Sukadana ada 6 dan lainnya menjalani isolasi mandiri.

Kesempatan yang sama dr.Nanang menghimbau masyarakat Lamtim agar mematuhi protokol kesehatan. Antara lain, mengenakan masker, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak. Selain itu, senantiasa mengkonsumsi makanan sehat dan menerapkan pola hidup sehat. (wid/mlo)



Pos terkait