15 Tahun Berdiri, Fasilitas RSUD ZAPA Makin Lengkap

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sejak berdiri tahun 2005 hingga sekarang Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin Pagar Alam Waykanan baru memiliki 10 Poliklinik dan 11 dokter spesialis, selain itu RSUD ZAP juga telah memiliki Fasilitas yang lebih baik dan memiliki gedung baru, hal itu disampaikan oleh Direktur RSUD ZAPA dr. Burhanudin, S.Pb, Rabu (22/7).

“RSUD ZAPA Waykanan berdiri sejak tahun 2005 yang lalu, dan pada tahun 2017 lalu Pemkab Waykanan mendirikan gedung baru karena gedung yang lama sudah dianggap kurang layak, dan tahun 2020 ini kita mulai menempati gedung rumah sakit baru yang jaraknya tidak sampai 1 km dari gedung lama,” tutur Burhanudin.

Saat ini, lanjutnya, RSUD ZAP telah memiliki poliklinik penyakit dalam, poliklinik bedah, THT, kebidanan, mata, gigi, mulut dan psikoterapi.

Terkait rumor yang berkembang di masyarakat bahwa dokter spesialis yang bertugas di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Pagaralam yang telah mendapatkan gaji besar Akan tetapi sekarang masih kerap menelantarkan pasien Rumah Sakit dan lebih mementingkan pasien pribadi di tempat praktek, Burhanudin menyangkalnya.

“Informasi itu tidak benar karena para dokter spesialis RS ZAPA tidak ada gaji, khusus karena berstatus aparatur sipil negara (ASN),” ungkap Burhanudin yang juga merangkap dokter spesialis.

Lebih jauh ia menambahkan, semua dokter spesialis digaji oleh negara, namun setiap dokter spesialis yang bertugas di RSUD ZAPA mendapatkan tunjangan dari Pemkab Waykanan sekitar Rp.23 juta/bulan.(wk1/mlo)



Pos terkait