150 Anak di Belahan Dunia akan Ikuti Virtual Trip TNBBS Kubuperahu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Taman Nasional Bukt Barisan Selatan (TNBBS) Resort Balikbukit Supriyatna dijadwalkan akan memandu langsung kegiatan Virtual Trip ke TNBBS, yang akan diikuti oleh 150 anak Indonesia yang tinggal di sejumlah negara di Dunia, pada Minggu (20/12). 

Ketika dikonfirmasi, Supriyatna menyatakan kesiapan pihaknya dan menyambut baik permohonan yang diterima pihaknya. Kegiatan tersebut, selain akan memberikan pengetahuan kepada anak-anak mengenai kekayaan alam Indonesia khususnya yang terdapat di TNBBS juga menjadi momen bagi pihaknya untuk mempromosikan segala potensi salah satunya pariwisata di Kubuperahu kepada dunia.

Bacaan Lainnya


”Kegiatan ini akan dilakukan secara virtual diikuti oleh 150 anak Indonesia yang tinggal di sejumlah Negara, tentunya permintaan yang disampaikan kepada kami untuk memandu langsung kegiatan tersebut kami sambut dengan baik, sekaligus kami mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara,” ungkap Supriyatna.

Disinggung potensi apa yang akan dipromosikan pada Virtual Trip ke TNBBS tersebut, menurut Supriyatna, akan difokuskan pada potensi wisata Kubuperahu, dan juga terkait dengan Flora dan Fauna yang ada di TNBBS.

”Untuk pesertanya itu dengan rentang usia 4 hingga 12 tahun, sehingga kita akan mengenalkan terkait apa saja yang ada di Taman Nasional, diantaranya 472 jenis pohon, 126 jenis anggrek, 26 jenis rotan, 25 jenis bambu, kemudian satwanya ada 450 burung, 153 jenis ikan dan potensi-potensi yang ada lainnya,” kata dia.

Virtual Trip ke TNBBS yang akan dilakukan, lanjut dia, berupa penayangan video dan foto serta penjelasan-penjelasan terkait dengan penayangan video maupun foto, sehingga para anak-anak tersebut bisa menambah pengetahuan, serta menanamkan kesadaran tentang pentingnya hutan.

”Untuk Virtual Trip ke TNBBS yang akan dilaksanakan ini merupakan Trip pertama, dan sebulan kemudian saya akan mengajak anak-anak tersebut Virtual Trip ke Suoh,” ujarnya.

Ia berharap setelah Pandemi selesai, anak-anak tersebut bisa mengajak orang tuanya untuk mengunjungi langsung wisata yang ada di TNBBS, untuk melihat secara langsung baik pariwisatanya maupun flora dan fauna yang ada di TNBBS. (nop/mlo)


Pos terkait