16.988 Peserta PKH di Lambar akan Terima Bantuan 764 Ton Beras

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 16.988 Peserta Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Lampung Barat akan mendapatkan Bantuan Sosial Beras (BSB) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI dengan target penyaluran dimulai pada minggu kedua bulan Oktober ini. 

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Lambar Fery Istanto, SE., mengatakan, untuk BSB tersebut setiap peserta PKH akan menerima masing-masing 15 kilogram per bulan, terhitung sejak bulan Agustus sehingga penyaluran akan dilakukan sekaligus pada bulan Oktober ini atau terhitung tiga bulan atau masing-masing akan menerima 45 kilogram atau total BSB yang akan disalurkan mencapai 764 ton lebih. 

Bacaan Lainnya



“Bansos beras akan disalurkan untuk keluarga penerima manfaat (KPM) peserta Program Keluarga Harapan (PKH). Penerima bansos beras ditetapkan merupakan peserta PKH karena merupakan keluarga miskin dan rentan yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang sangat terdampak pandemi COVID-19,” ungkapnya. 

Untuk teknis penyalurannya nantinya akan disalurkan oleh pihak Badan Urusan Logistik (Bulog) Liwa langsung ke pekon-pekon, dengan pengawasan penyaluran aka  dilakukan oleh Dinsos melalui pendamping PKH. 

“Kami sudah menggelar Rakor dan hasilnya disepakati untuk teknis penyaluran akan berkoordinasi dengan aparat pemerintahan pekon, namun tetap akan dilakukan pengawasan,” kata dia.

Sementara itu, disinggung soal kesiapan pihak Bulog dalam memenuhi target penyaluran tersebut, menurutnya pihaknya telah melakukan koordinasi dan pihak Bulog telah menyampaikan kesiapannya. Hanya saja untuk penyaluran menunggu penyaluran di Pesisir Barat selesai dan diperkirakan mulai pertengahan Oktober penyaluran di Lambar mulai dilakukan. 

“Nantinya kami juga akan memastikan kembali ke pihak Bulog, dan tentunya seperti penyaluran Bansos lainnya maka akan dilakukan penandatangan berita acara sebelum penyaluran dilakukan,” pungkasnya. (nop/mlo)



Pos terkait