16 Mahasiswa UIN KKN di Kelurahan Kedaung Berakhir

  • Whatsapp
Lurah Kedaung Kecamatan Kemiling Kota Bandarlampung, Kusuma Purwarintono (tengah depan) foto bersama mahasiswa UIN yang menjalani KKN di wilayah setempat.

Medialampung.co.id – Kelurahan Kedaung, Kecamatan Kemiling, Bandarlampung menggelar perpisahan dengan 16 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada Rabu (5/8).

Lurah Kedaung, Kusuma Purwarintono, S.T, M.M., mengatakan, perpisahan dengan mahasiswa UIN Raden Intan Lampung sebagai akhir masa KKN para mahasiswa tersebut di wilayah setempat.

Bacaan Lainnya



Kata dia, kegiatan yang dilakukan mahasiswa UIN semasa KKN adalah tentang penanganan pandemi Covid-19, seperti penyuluhan terhadap warga untuk taat menjalankan protokol kesehatan.

Selain itu, turut membantu mendidik siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah tersebut dan mengajar ngaji di Taman Pendidikan Alquran, (TPA). 

“Murid yang dididik kurang dari 40 orang. Mahasiswa asal UIN besiknyakan memang ke agama Islam, jadi mereka memiliki kemampuan untuk mengajar ngaji,” ungkapnya.

Lanjut dia, juga ikut serta dalam rangka ibuk-ibuk pengajian kegiatan tersebut selalu aktif dilakukan setiap Rabu dan Jumat di Lingkungan I dan II. 

Di Lingkungan I dilakukan pengajian secara door to door untuk menghindari kerumunan massa, mengingat saat ini masih pandemi corona. (ion/mlo)



Pos terkait