16 Paskibraka Pesbar Dikukuhkan 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mengukuhkan 16 orang pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang akan melaksanakan tugas pengibaran bendera dalam pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, di Aula Hotel Kurma, Pekon Seray, Kecamatan Pesisir Tengah, Minggu (16/8).

Kegiatan tersebut dihadiri Staf Ahli Bupati Azhari, S.H, M.M., Pabung Kodim 0422/Lampung Barat Mayor Inf. Iharawarsa., Kasatpol Airud Iptu Heri Oktario, Kadispora Drs. Surizal Zikri., Ketua PPI Pesbar Suryaadi, S. Ip., dan anggota Paskibraka.

Bacaan Lainnya



Dalam kesempatan itu, Azhari menyampaikan dalam pelaksanaan pengibaran bendera dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di Lapangan Merdeka, Panti Labuhan Jukung pada Senin (17/8), akan dilaksanakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya terutama jumlah petugas pengibaran bendera.

“Suasana pengukuhan paskibraka yang kita laksanakan hari ini berada dalam keadaan, rasa  dan suasana yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, namun hal itu jangan sampai mengurangi esensi pelatihan paskibraka yang telah dilaksanakan,” kata dia.

Dirinya mengajak seluruh anggota Paskibraka agar tetap memberi makna dan semangat yang tinggi dalam pelaksanaan pengibaran bendera pusaka pada 17 Agustus di Bumi Para Saibatin Dan Ulama.

“Dalam menjadi anggota Paskibraka kalian telah menjalani serangkaian pendidikan dan latihan selama kurang lebih 10 hari, pengukuhan ini bertujuan untuk memantapkan kesiapan fisik dan mental demi suksesnya pelaksanaan pengibaran bendera pusaka,” jelasnya.

Lanjutnya, dalam pendidikan dan pelatihan yang dilaksanakan tersebut, seluruh anggota paskibraka menjalani serangkaian kegiatan penempaan fisik dan mental agar pelaksanaan pengibaran bendera merah putih berjalan dengan sukses.

“Dengan pendidikan dan pelatihan yang diikuti, akan berguna bagi anggota Paskibraka di masa yang akan datang, apalagi dalam usia yang masih sangat muda tentu akan ada tantangan dan tanggung jawab yang harus dihadapi kedepannya,” ujarnya. (ygi/mlo)



Pos terkait