16 SMA dan SMK di Lambar Kembali ke KBM Daring Mulai Senin

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – 16 SMA dan SMK di Kabupaten Lampung Barat, kembali melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Dalam Jaringan (Daring). Hal itu sebagai tindaklanjut dari Surat Edaran Bupati Lampung Barat No. 360/85/GT/IV.05/2020 tentang Pencabutan Rekomendasi KBM Tatap Muka No. 900/593/IV.02/2020,  berkenaan dengan semakin meningkatnya penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) di kabupaten setempat.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung Jonisdar Ali, S.Sos., M.M., mengungkapkan, dengan adanya surat edaran dari bupati Lambar tersebut maka proses Pembelajaran tatap muka  atau luar jaringan (Luring) dihentikan sementara mulai Senin tanggal 14 September 2020 hingga waktu yang belum ditentukan, dan digantikan dengan Daring atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Bacaan Lainnya



Dijelaskan, itu berlaku untuk seluruh siswa mulai dari kelas X, XI dan XII SMA dan SMA, sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan, atau menunggu keputusan baru dari tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Lambar.  Siswa harus mengikuti pembelajaran sesuai dengan jadwal yang sudah diberikan sekolah, selalu mengikuti instruksi guru dalam melakukan pembelajaran.

”Kepada pihak sekolah dalam hal ini tenaga pendidik  agar mengelola PJJ sesuai dengan jadwal yang dikeluarkan oleh sekolah, PJJ mengacu pada KD mata pelajaran semester genap TP. 2020/2021, harapan kami kepada tenaga pendidik agar tidak memberi stugas-tugas yang berlebihan, sehingga membuat peserta didik kelelahan, serta menerapkan pembelajaran aktif, inovatif, kreatif dan menyenangkan, melaksanakan penilaian harian (PH) secara online setiap KD,” ujarnya.

Kepada para orang tua peserta didik pihaknya mengharapkan agar selama program belajar di rumah, tidak mengizinkan Putra-Putri-nya keluar rumah tanpa kepentingan yang jelas, ikut mengawal Putra-Putri-nya selama masa belajaran di rumah dengan penuh kesabaran dan rasa tanggungjawab. 

”Kami berharap meskipun kembali ke Daring pelaksanaan KBM tetap berjalan dengan baik, pihak sekolah harus memaksimalkan proses KBM Daring tersebut, begitu juga dengan anak-anak agar tetap serius mengikuti KBM dengan jadwal yang ditetapkan oleh pihak sekolah masing-masing, selama dirumah harus dalam pengawasan dan pendampingan orang tua,” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait