166 KK Pekon Simpangsari Diberikan BLT-DD Tahap I

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 166 Kepala Keluarga (KK) di Pekon Simpangsari, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lumbar) dibagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintahan pekon setempat yang disebut BLT-DD, Rabu (13/5).

Pembagian bantuan kepada masyarakat terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tersebut dilakukan setelah beberapa hari sebelumnya pembagian perdana dilakukan langsung oleh Bupati Parosil Mabsus di Pekon Waypetai. Pada kesempatan itu hadir Camat Sumberjaya Agus Supriatna, S.P.,  Jurtul Sri Widodo, Babinsa Aryadi, Bhabinkamtibmas Fahreri.

Bacaan Lainnya


Camat Agus Suriatna, mengapresiasi kehadiran warga yang datang dengan tertib dan mengikuti arahan pemerintah seperti terkait penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) Masker. 

“Saya minta semua masyarakat untuk taat menjalankan arahan pemerintah, karena dengan begitu menjadi modal utama dalam memutus rantai penularan Covid-19. 

Sementara Peratin Simpangsari Harun Sohar, menyampaikan 166 KK yang menerima BLT-DD tersebut merupakan warga yang selama ini belum memperoleh bantuan yang disalurkan pemerintah, artinya bagi warga yang sedianya sudah memperoleh Program Keluarga Harapan (PKH), BLT Dinas Sosial, dan Bantuan Langsung Non Tunai (BLNT). 

Karena itu kepada seluruh warga agar BLT-DD itu dapat diterima tepat sasaran sesuai dengan kriteria yang ada diantaranya warga yang benar-benar terdampak covid-19, atau yang di PHK.

“Bantuan ini disalurkan pemerintah yang dipangkas dari ADD dalam rangka membantu dan meringankan masyarakat yang terdampak pandemi virus corona. Karena itu sesuai anjuran Bapak Bupati Hi Parosil Mabsus mari kita gunakan uang yang disalurkan utamanya untuk membeli kebutuhan bahan pokok,” pesannya. 

Sekedar diketahui Total BLT-DD Pekon Simpangsari Rp298.800.000., dan tahap pertama periode April disalurkan Rp99.600.000.,atau pembagian Rp600 ribu-KK. (rin/mlo)




Pos terkait