168 KK di Desa Way Huwi Terima BLT-DD

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dari 30 Kepala Keluarga (KK) yang diajukan sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di RT 32 Dusun 09 Desa Way Huwi Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan, justru hanya 3 KK yang memperoleh bantuan tersebut.

Terkait hal tersebut, Sekretaris Desa Way Huwi Cecep Supriyadi menjelaskan perihal BLT-DD yang berjumlah 168 KK di wilayahnya itu memang sudah sesuai kriteria dan arahan dari Pemkab Lampung Selatan dalam hal ini dinas sosial Lampung Selatan.

Bacaan Lainnya



“Itu harus warga yang benar-benar tidak mampu bagi penerima BLT-DD sebesar Rp600 ribu per kepala keluarga,” kata Cecep.

Untuk itu, pihaknya akan mengecek lagi ke RT 32 Dusun 09 desa Way Huwi, apakah data penerima BLT-DD tersebut sudah sesuai.

“Pada Tahap II ini  sebesar 1 miliar yang akan kita gunakan 35 % untuk warga sekitar desa Way Huwi yang sangat membutuhkan,” tambah cecep.

Sedangkan dana bansos untuk Covid-19 pihak desa hanya bertugas memverifikasi data yang disampaikan Dinsos Kabupaten Lampung Selatan yang telah masuk dalam program aplikasi PDT.

“Dari 42 RT di Desa Way Huwi hanya 168 KK saja yang mendapat bantuan dan itu pembagiannya tergantung dari skala prioritas kriteria, artinya hanya untuk keluarga yang rumahnya sangat tidak layak atau tidak ada penghasilan. BLT-DD ini menggunakan anggaran yang seharusnya untuk infrastruktur,” pungkasnya.(*/mlo)



Pos terkait