17 Februari, Gubernur Lantik 4 Kepala Daerah

  • Whatsapp
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Provinsi Lampung, Qodratul Ikhwan

Medialampung.co.id – Gubernur Lampung Ir. Hi. Arinal Djunaidi melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Provinsi Lampung, Qodratul Ikhwan tengah mempersiapkan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala daerah dan wakil kepala daerah di delapan kabupaten/kota di Lampung.

“Saat ini tengah mempersiapkan pelaksanaan  pelantikan hasil pilkada untuk delapan kabupaten/kota. Namun karena ada empat kabupaten/kota yang masih mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) dan satu juga masih ada masalah di Mahkamah Agung (MA)  maka kita pastikan pelaksanaan pelantikan tanggal 17 Februari untuk empat kabupaten/kota yaitu Metro, Waykanan, Pesawaran dan Lampung Timur,” ujar Qodratul Ikhwan usai melakukan rapat persiapan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Daerah, Jumat (22/1).

Bacaan Lainnya

Adapun ke empat daerah yang saat ini dalam masalah yaitu Lampung Selatan, Lampung Tengah dan Pesisir Barat yang sedang mengajukan gugatan ke MK. kemudian Bandarlampung yang sedang mengajukan gugatan MA dan MK.

Kekosongan untuk empat daerah lainnya tentu akan disiapkan Pelaksana tugas (Plt) atau Pejabat Sementara (Pjs), kita koordinasi dulu dengan Kemendagri, Tapi kita belum mengarah kesana sedang karena fokus ke pelantikan,” tutupnya. (ded/mlo)


Pos terkait