179 Warga Pekon Batuapi Terdampak Pandemi Covid-19 Terima Bantuan 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 179 Kepala Keluarga (KK) terdampak pandemi Coronavirus Disease 2019 (covid-19), Pekon Batuapi, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), menerima bantuan.

62 penerima manfaat memperoleh Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), tahap 2 (periode Mei). Dan 117 mendapatkan bantuan Sembako (beras dan ikan kaleng) dari Pemkab Lambar. 

Bacaan Lainnya



Pelaksana Tugas (Plt) Peratin Batuapi Taim, menyebutkan kedua bantuan itu disalurkan sebagai tahapan tindak lanjut, seperti BLT-DD merupakan pembagian kedua, dari Tiga tahap pembagian. Sementara Sembako Pemkab tindak lanjut setelah pembagian secara simbolis oleh Bupati Hi Parosil Mabsus beberapa hari lalu.

Tampak dalam penyaluran itu peserta menjalankan tahapan dengan tetap mematuhi standar Protokol Kesehatan  dengan pengawasan tim medis, babinsa Dan bhabinkamtibmas.

Dijelaskan Taim selaku Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid 19 pekon itu, menyatakan BLT  DD Tahap 2 sudah dicairkan dengan dasar 15 % DD Tahap 2 yang sudah masuk rekening pekon. Dan BLT DD Tahap 2 wajib Disalurkan sesuai aturan regulasi yang berlaku. 

Dalam hal itu pihaknya  menyampaikan kepada  62 KK penerima manfaat Dan disaksikan petugas lainnya agar dalam menggunakan dana tersebut untuk kebutuhan sembako di masa era New Normal saat Ini.

Petugas Kantor Kecamatan Pagardewa Iswandi Aziz, S.Pd, mendampingi Camat M. Yones, S.S.T.P, M.H., menyampaikan kepada seluruh masyarakat di fase memasuki era New Normal pada saat Ini, agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah yaitu dengan Gerakan Masyarakat Pakai Masker(Gemar PM) Dan cuci tangan secara rutin dengan menjaga kesehatan. (rin/mlo)



Pos terkait