18 Ahli Waris di Pajarbulan Terima Santunan Kematian dari Parosil 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Camat Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Bambang Hermanto, S.Pd, M.M., menyerahkan bantuan sosial (Bansos) Santunan Kematian Dinas Sosial kepada 18 ahli waris di Kelurahan Pajarbulan.

Dalam penyaluran Bantuan Kematian tersebut Camat didampingi Kapolsusektor Waytenong Aipda Solihin, Kasi Kesra Eka,  Lurah Pajarbulan Erna Risnawati, S.E.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan awak media ini, penyaluran bantuan tersebut berlangsung cukup haru dimana beberapa ahli waris hingga meneteskan air mata sebagai bentuk rasa terimakasih kepada Bupati Parosil Mabsus atas program Bantuan Kematian yang dinilai sangat-sangat membantu masyarakat yang terkena musibah. 

Dalam sambutannya Bambang menuturkan salam kepada keluarga musibah dan menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya, dengan mendoakan almarhum dan almarhumah mendata tempat mulia di sisi Allah SWT, dan diterima segala amal baik. Dan yang ditinggalkan diberi kekuatan keikhlasan serta keistiqomahan karena kematian adalah janji yang pasti.

“Saya selaku camat, beserta lurah Pajarbulan, dan Kasi Kesra, menyampaikan amanah bupati  bahwa bantuan ini diterima sebagai bentuk kepedulian bupati, dan dalam penyalurannya berlaku untuk seluruh masyarakat Kabupaten Lambar tanpa terkecuali,” terangnya. 

Di penghujung sambutannya pihaknya meminta warga, yang mengalami musibah kematian keluarga, agar secepatnya melaporkan ke aparat masing-masing sehingga usulan untuk bantuan santunan bisa langsung diproses. 

“Tentunya dalam penyaluran bantuan ada proses, artinya selain warga harus bersabar menunggu bantuan juga harus cepat dalam memberikan laporan,” ajaknya. 

Sementara disampaikan Erna Risnawati, mewakili warga pihaknya menyampaikan terimakasih kepada Bupati atas kepedulian kepada warga dan masyarakat yang dapat musibah. 

“Alhamdulilah bantuan yang diberikan sangat berarti bagi warga, dan mewakili saudara-saudara yang mengalami musibah wafatnya anggota keluarga kami ucapkan terima kasih bupati atas bantuannya,” ujar pihaknya. (r1n/mlo)




Pos terkait