198 PPPK Guru Tahap I Telah Melakukan Pemberkasan

Kepala BKPSDM Lambar Drs. Ahmad Hikami

Medialampung.co.id – Dari 210 guru yang lulus seleksi kompetensi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru tahap I di Kabupaten Lambar, baru 198 guru yang telah melakukan pemberkasan.

“Pemberkasan untuk PPPK guru tahap I dilaksanakan tanggal 11 Januari hingga 29 Januari 2022, dan hingga kini baru 198 guru yang telah melakukan pemberkasan sedangkan 12 guru lagi belum melakukan pemberkasan,” tegas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Drs. Ahmad Hikami, Kamis (20/1).

Bacaan Lainnya


Ia mengimbau kepada guru yang belum melakukan pemberkasan agar segera melakukan pemberkasan, itu mengingat masih ada waktu hingga Minggu depan. 

“Kalau yang bersangkutan tidak melakukan pemberkasan sampai waktu yang telah ditentukan maka kemungkinan dianggap gugur atau mengundurkan diri,” katanya  

Dilain pihak, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bulki Basri, S.Pd, M.M mengungkapkan, Kabupaten Lambar mendapatkan kuota formasi untuk PPPK guru sebanyak 901 orang, yang terisi baru 210 formasi sedangkan sisa 691 formasi.  

“Untuk seleksi tahap I yang lulus hanya 210 orang sedangkan untuk tahap II jumlah peserta yang mengikuti tes sebanyak 934 orang namun dari jumlah peserta tersebut belum diketahui berapa jumlah yang dinyatakan lulus,” kata dia

Ia berharap kuota formasi sebanyak 901 dapat terisi seluruhnya sehingga kekurangan guru di Kabupaten Lambar dapat teratasi.(lus/mlo)


Pos terkait